SelebritisNews.com
Art is not a luxury, but a necessity.

4 Artis Peserta Pilkada 2020 Kalah Versi Quick Count : Okezone Celebrity

0 24


JAKARTA – Terkenalnya artis bukan jaminan untuk meraih suara tinggi di ajang pemilihan umum, seperti Pilkada 2020. Beberapa artis kalah dalam ajang Pilkada 2020 versi quick count.

Berikut sederet penyanyi, pemain film dan sinetron, hingga presenter yang memantapkan diri maju di Pilkada 2020 namun belum diproyeksikan memenangkan pertarungan. Siapa saja mereka?

1. Adly Fairuz (Kab. Karawang)

 

Ketenaran sebagai aktor dan penyanyi yang disandang Adly Fairuz belum berhasil membuatnya memenangkan kursi Wakil Bupati Karawang, Jawa Barat. Dalam pencalonan, Adly berpasangan dengan Calon Bupati Yesi Karya Lianti. Pasangan nomor urut 1 ini diusung PDI Perjuangan, PBB, PAN dan PPP.

Berdasarkan survei Indikator, Yesi dan Adly hanya mendapat 10,75 persen suara. Begitupun dari perhitungan sementara KPU di 744 per 4.451 TPS (16,72 persen), pasangan ini baru mencapai 12,0 persen.

Merupakan cucu dari Wakil Presiden Indonesia, Ma’ruf Amin tak lantas membuat karir politik Adly berjalan mulus. Mereka kalah telak dari petahana Bupati Karawang 2016-2021 Cellica Nurrachadiana ditemani tokoh pengusaha Aep Syaepuloh dengan capaian suara tembus 60,14 persen versi quick count.

2. Iyeth Bustami (Kab. Bengkalis)

 Iyeth Bustami

Predikat sebagai diva dangdut melayu tampaknya belum membuat Iyeth Bustami berhasil menjadi Wakil Bupati Bengkalis, Riau. Iyeth mendampingi Calon Bupati Kaderismanto, dengan nomor urut 1 dan diusung oleh PDIP dan PKB.

Berdasarkan perhitungan sementara KPU dari 523 per 1.285 TPS (40,70 persen), pasangan ini masih menduduki posisi paling buncit dibandingkan tiga paslon lain, dengan perolehan 19,2 persen. Iyeth kalah dari istri bupati nonaktif Bengkalis Amril Mukminin, Kasmarni, yang didampingi Bagus Santoso dengan persentase 31,1 persen.

3. David Chalik (Kota Bukittinggi)

 David Chalik

Aktor dan presenter televisi keturunan Minangkabau, David Chalik juga belum beruntung pada Pilkada 2020. Dirinya maju sebagai calon Wakil Walikota Bukittinggi bersama Irwandi. Paslon nomor urut 3 ini didukung oleh Partai Nasdem, PAN, serta PKB.

Berdasarkan perhitungan sementara KPU dari 124 per 233 TPS (53,22 persen), Irwandi-David menduduki posisi paling buncit dengan perolehan 14,3 persen. David kalah dari pasangan Erman Safar-Marfendi yang memperoleh 45,4 persen suara sementara, diusung Gerindra-PKS-Golkar.

4. Firman Mutakin (Kota Cilegon)

 Firman Mutakin

Pemeran Mas Hadi dalam sinetron Cinta Fitri, Firman Mutakin, mendaftar sebagai Calon Wakil Walikota Cilegon, Banten. Paslon nomor urut 1 itu maju sebagai paslon independen berpasangan dengan Calon Walikota Ali Mujahidin.

Ali-Firman diproyeksi kalah dari dua pasangan lain versi hitung cepat dengan memperoleh 20,66 persen versi Voxpol Center. Ali-Firman kalah dari tokoh pengusaha Helldy Agustian bersama Sanuji Pentamarta yang memperoleh 34,41 persen.



Sumber Berita

Leave A Reply

Your email address will not be published.