SelebritisNews.com
Art is not a luxury, but a necessity.

5 Etika Minum yang Benar dalam Budaya Korea – Korea

0 7



Cr. Naver

Minum soju adalah ritual sosial yang dilakukan orang Korea untuk bersosialisasi terhadap sesama. Jika kalian sering menonton drama Korea, maka kalian akan sering menemukan adegan yang memperlihatkan para karakter minum dalam berbagai situasi.

Tradisi minum juga tidak dilakukan semata-mata untuk bersenang-senang, tetapi harus mengikuti etika yang berlaku di Korea Selatan. 

Berikut ini adalah beberapa etika minum yang benar di Korea Selatan dan wajib kamu ketahui :

#1 Senior harus menuangkan minum di gelas pertama

Cr. tripzilla.com

Korea Selatan sangat mementingkan hubungan antara senior dan junior. Ini tidak hanya dipraktekan dalam hal usia, tetapi juga dalam etika berbisnis. Ketika kamu sedang minum dengan teman atau rekan kerja, pastikan orang yang paling senior atau dituakan adalah orang yang menuangkan alkohol di gelas pertama.

#2 Menuangkan minuman dengan kedua tangan

Cr. naver blog

Untuk menunjukkan rasa hormat, orang Korea pada umumnya menggunakan kedua tangan untuk menuangkan alkohol ke dalam gelas. Satu tangan memegang botol dan satunya lagi diletakkan di siku atau di dada.

#3 Menerima minuman dengan kedua tangan

Cr. tripzilla.com

Ketika seseorang menuangkan minuman untukmu, maka angkat dan peganglah cangkir dengan kedua tangan. Ini sangat penting jika orang yang menuangkan minuman kepadamu jauh lebih tua atau memiliki peringkat yang jauh lebih tinggi.

#4 Arahkan kepala ke samping dan menutup mulut saat minum

Cr. tripzilla.com

Ini adalah etika yang harus dilakukan ketika sedang minum bersama para senior dan rekan bisnis. Setelah menerima segelas alkohol, maka kamu harus memutar kepala dan minum sambil menutup mulut dengan tangan.

#5 Saat bersulang, pastikan gelasmu berada lebih tinggi/rendah sesuai usia

Cr. naver

Memang tidak mudah, tetapi saat bersulang, usahakan untuk meletakkan gelasmu lebih rendah dari gelas senior dan lebih tinggi dari junior.

(Suci A.)



Sumber Berita

Leave A Reply

Your email address will not be published.