SelebritisNews.com
Art is not a luxury, but a necessity.

6 Fakta Pesta yang Dihadiri Raffi Ahmad Usai Vaksin Covid-19 : Okezone Celebrity

0 19


JAKARTA Raffi Ahmad menjadi viral usai menghadiri sebuah pesta bersama rekan-rekannya setelah menjalani vaksin Covid-19 pada 13 Januari lalu. Ia dikecam publik karena dinilai tak menjalankan protokol kesehatan.

Suami Nagita Slavina ini bahkan sempat ditegur penyanyi Sherina Munaf karena dianggap tak memberi contoh baik untuk penggemarnya. Tak lama, Raffi langsung mengunggah video klarifikasi dan permintaan maaf.



Sayangnya, hal itu tak membuat permasalahan mereda. Pihak kepolisian ikut turun tangan menghadapi kasus tersebut dan melakukan pendalaman soal acara yang dihadiri Raffi.

Baca Juga:

Datangi Polda Metro, Perwakilan Ormas Minta Raffi Ahmad Dijadikan Tersangka

Selain Tak Keluar Rumah, Raffi Ahmad Dituntut Minta Maaf di TV dan Koran Nasional

Berikut Okezone rangkum 5 fakta tentang pesta yang dihadiri Raffi setelah divaksin Covid-19.

1. Ulang Tahun Ricardo Gelael

Acara yang dihadiri Raffi itu ternyata merupakan pesta ulang tahun Ricardo Gelael, ayah pembalap Sean Gelael, yang ke-61. Selain Raffi, sejumlah selebriti ikut meramaikan acara.

Mereka adalah Fachri Albar, anak tiri Ricardo Gelael, bersama sang istri, Renata Kusmanto. Ada juga Gading Marten, Uus, Anya Geraldine, serta Nagita Slavina, istri Raffi.

2. Digelar di Rumah Pribadi

Lokasi pesta ulang tahun itu digelar di rumah pribadi yang masih dalam tahap pembangunan. Saat diperiksa polisi, rumah itu cukup besar dan bisa menampung banyak orang.

“Kapasitasnya kalau hasil pengecekan bisa memuat 300 atau 400, besar ya. Karena memang itu untuk acara, ada yang untuk olahraganya, perkantoran, kayak aula gitu,” tutur Kompol Sujarwo, Kapolsek Mampang Prapatan saat dihubungi wartawan, 14 Januari 2021.

 

3. Digelar Tanpa Izin Kepolisian

Pihak kepolisian tak menerima permintaan izin apapun atas digelarnya acara tersebut. Mereka juga menegaskan tak akan menerbitkan izin gelaran acara yang berpotensi menimbulkan massa di tengah pandemi covid-19.

“Acara yang tidak ada izin dan tidak ada pemberian. Karena memang walaupun ada izin pun, pihak kepolisian tidak akan mengeluarkan surat izin. Bahkan kalau memang ada pemberitahuan malah berupaya kita untuk imbauan untuk tidak melaksanakan,” ujar Kompol Sujarwo.

Wakili Anak Muda, Raffi Ahmad Disuntik Covid-19

4. 18 Undangan

Menurut Kompol Sujarwo, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina menghadiri acara itu karena hubungannya sebagai rekan bisnis Sean Gelael, putra Ricardo Gelael. Acara itu digelar dengan mengundang 18 orang.

“Memang ada acara yang spontanitas, tidak ada undang-undangan, hanya 18 orang. Cuma acara spontanitas kalau ini ulang tahun,” ungkapnya.

5. Polisi Masih Mendalami soal Pelanggaran Protokol Kesehatan

Hingga saat ini, pihak kepolisian masih belum bisa memastikan apakah acara yang dihadiri Raffi Ahmad itu melanggar protokol kesehatan.

“Kami lakukan pendalaman proses dulu apakah protokol kesehatan dilanggar, kita lakukan proses dulu,” tegas Kompol Sujarwo.

Wakili Anak Muda, Raffi Ahmad Disuntik Covid-19

6. Polisi Kemungkinan Panggil Raffi Ahmad

Polisi kemungkinan akan memanggil Raffi Ahmad dan artis lain yang terlihat hadir di pesta tersebut untuk mengklarifikasi dan sudah mengumpulkan saksi-saksi.

“Kami sudah mengklarifikasi saksi-saksi yang ada disitu yang ulang tahun. Apakah Raffi nanti akan dilakukan klarifikasi? Mungkin,” ujar Kompol Sujarwo.



Sumber Berita

Leave A Reply

Your email address will not be published.