Connect with us

Hi, what are you looking for?

SHOWBIZ

7 Idola KPOP Ini Jalani Masa Trainee Lebih dari 6 Tahun | Korea

[ad_1]


Menjadi seorang trainee adalah hal yang wajib dijalani setiap orang yang ingin menjadi idola yang bersinar dan dielu-elukan di atas panggung.

Meski berhasil lolos audisi dan menjadi trainee di sebuah agensi, tak menjamin bahwa setiap orang akan berhasil menjadi idola yang sukses.

Itulah sebabnya, banyak para trainee yang tidak kuat menjalani aktivitas pelatihan dan memutuskan untuk menyerah di tengah jalan.

Dikutip dari Insight, berikut ini 7 idola yang berhasil menarik perhatian publik setelah menjalani masa trainee yang sangat panjang:

1. Seulgi RED VELVET (7 Tahun)

Seulgi debut sebagai main dancer grup RED VELVET pada tahun 2014 lalu. Sebelumnya, Seulgi adalah trainee di SM Entertainment selama 7 tahun, yakni sejak tahun 2007. 

2. Jennie BLACKPINK (6 Tahun)

Jennie debut bersama grup BLACKPINK pada tahun 2016 lalu. Jennie sendiri semula seorang trainee di YG Entertainment selama 6 tahun lamanya. Sebelum debut, Jennie juga pernah menunjukkan kemampuan vokalnya dengan berkolaborasi dalam lagu solo G-Dragon berjudul Black pada 2013 lalu.

3. Suho EXO (6 Tahun)

Suho adalah member sekaligus leader grup EXO, yang kini tengah menjalankan tugas wajib militernya. Sebelum debut bersama EXO pada tahun 2012 lalu, Suho telah menjalani masa trainee di SM Entertainment selama 6.5 tahun, yaitu sejak kelas 3 SMP.

4. Jihyo TWICE (10 Tahun)

Jihyo TWICE menarik perhatian publik dengan kemampuan vokal dan visualnya yang bagaikan boneka barbie. Sebelum debut bersama TWICE di tahun 2015 lalu, Jihyo lebih dulu mengembangkan bakatnya selama 10 tahun dengan menjadi trainee JYP Entertainment. 

5. Bang Yedam TREASURE (7 Tahun)

Bang Yedam adalah salah satu penyanyi yang berhasil mewujudkan mimpinya setelah menjalani masa trainee selama 7 tahun di YG entertainment. Bang Yedam lebih dulu menunjukkan bakatnya sejak tampil dalam program survival SBS Kpop Star Season 2, sebelum menandatangani kontrak dengan YG entertainment di tahun 2013. Kini Bang Yedam telah resmi debut bersama grup TREASURE pada 7 Agustus 2020 lalu, setelah sebelumnya merilis lagu debut solonya, Wayo.

6. Jokwon 2AM (8 Tahun)

Jokwon adalah member 2AM yang menghabiskan 8 tahun masa remajanya sebagai trainee di JYP Entertainment. Saat itu, Jokwon lolos audisi ketika masih duduk di bangku kelas 6 SD. Jokwon kemudian debut dalam grup ballad 2AM di tahun 2008.

7. Seunghun CIX (9 Tahun)

Seunghun CIX juga termasuk ke dalam daftar idola yang telah melewati masa trainee yang panjang. Meskipun berpindah-pindah agensi, Seunghun menjalani masa trainee selama total 9 tahun sebelum akhirnya debut bersama grup CIX pada 23 Juli 2019 lalu di bawah agensi C9 Entertainment. Sebelumnya, Seunghun menjadi trainee di CUBE Entertainment sejak kelas 4 SD selama 6 tahun, dan melanjutkan masa latihannya di YG Entertainment selama 3 tahun.

Demikianlah 7 idola yang melewati masa trainee yang sangat panjang dan kini sukses menjadi idola kebanggaan Korea Selatan. Siapa favorit kamu?

Advertisement. Scroll to continue reading.

[ad_2]

Sumber Berita

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kamu Juga Mesti Baca Ini

BINGKAI

GRATIS : ☛ https://bit.ly/2CGcqKY HEBOH, 7 ARTIS BERSEDIA MASUK NERAKA | BERITA SELEBRITI TERBARU HARI INI hallo selamat datang, channel … source

SELEBRITI

Aksi sosial di kalangan para selebritis kini memang sudah biasa. Tak sedikit dari para publik figur Tanah Air yang berusaha menunjukkan kegiatan sosial ....

SELEBRITI

Program yang menayangkan info terkini dari selebritis indonesia. Berita seputar kegiatan artis maupun gosip artis, kami sajikan hanya di Selebrita. source

BINGKAI

Selamat datang ke BIODATA SELEBRITI! Kali ini kita tampilkan seorang pelakon otai wanita drama Malaysia, Rosnah Johari. Beliau telah aktif berlakon sejak … source

Advertisement
close