FeaturedRELATIONSHIP

7 Tipe Cowok Toxic, Hindari Ya, Gengs!

0

SelebritisNews.com – Namanya cowok itu punya perilaku macam-macam, ada yang baik di awal saja namun ada pula yang betulan mau serius. Kadang orang yang selama ini kamu damba, justru akhirnya yang memberi luka paling dalam.

Namun kamu masih tetap bisa waspada dengan meneropong tanda-tanda atau perilaku cowok yang gak tulus ini. Ini sederet kriteria cowok yang sebaiknya kamu hindari kalau pengin hidup tenteram.

1. Cowok yang cemburuan tanpa alasan masuk akal

7 Tipe Cowok yang Sebaiknya Kamu Hindari Kalau Pengin Hidup Tenteram

unsplash/ Eric Ward

Kalau cowok kamu mulai melakukan halusinasi yang tidak-tidak, coba buka obrolan mengenai sikapnya yang mengganggu ini. Misalnya karena dia mulai cemburu dengan teman kamu, lalu dia mulai mengecek sosial media dan menghubungi semua temanmu. Hal semacam ini sudah keluar batas karena sebagai manusia biasa kamu pasti juga punya privasi, bukalah diskusi untuk menyelesaikan masalah ini.

2. Cowok yang terlalu mendominasi

7 Tipe Cowok yang Sebaiknya Kamu Hindari Kalau Pengin Hidup Tenteram

unsplash/ Milan Popovic

Selama kamu menjalin hubungan dengan dia, pasti banyak hal yang telah kalian lalui berdua. Segala pertengkaran yang kalian alami selama ini pasti ada akarnya. Apabila persoalannya ada ketidakseimbangan saat mengambil peran, gak perlu ragu buat meninggalkan dia. Pasalnya, karakter seseorang sulit dihilangkan, cowok yang terlalu mendominasi akan membuatmu perlahan kehilangan jati diri.

3. Cowok yang punya banyak tuntutan

7 Tipe Cowok yang Sebaiknya Kamu Hindari Kalau Pengin Hidup Tenteram

unsplash/ David Iskander

Belum apa-apa dia sudah menuntut banyak hal padamu. Memintamu menunda pendidikan atau karier bahkan hal penting lain karena ingin kamu mengurus pekerjaan rumah. Cowok yang menuntutmu menjadi orang lain dan selalu protes tentang penampilanmu, kamu gak perlu merasa bersalah kok buat mutusin dia. Kamu berhak bahagia, dan ada banyak orang yang lebih baik dari dia di luar sana.

4. Cowok yang membatasi ruang gerakmu buat berkembang

7 Tipe Cowok yang Sebaiknya Kamu Hindari Kalau Pengin Hidup Tenteram

unsplash/ Jez Timms

Begitu pula saat cowok mulai membatasi ruang gerak kamu untuk berkembang. Orang seperti ini perlu dikasih pengertian, biar tahu kalau kamu bukan hanya seonggok daging yang dinamakan pacar.

Kamu pengin ikut organisasi gak dibolehkan, kamu pengin ikut lomba harus minta persetujuan dia dulu. Kalau dia gak bisa menyesuaikan dengan prinsip yang kamu punya, mungkin dia bukan orang yang tepat buatmu.

5. Cowok yang membuatmu merasa tidak bahagia

7 Tipe Cowok yang Sebaiknya Kamu Hindari Kalau Pengin Hidup Tenteram

unsplash/ Cameron Stow

Sebelum kamu memulai hubungan, kamu sudah harus menata diri terlebih dahulu. Tahu apa yang membuatmu bahagia dan tahu hubungan seperti apa yang kamu mau.

Apabila sekarang kamu menjalin hubungan dan tidak merasa bahagia, kamu berhak memutuskan dia. Meski sulit, namun lebih sulit lagi ketika kamu harus menghabiskan hidup dengan orang yang tidak membuatmu bahagia saat menjalin hubungan dengannya.

6. Cowok yang selalu menyalahkanmu

7 Tipe Cowok yang Sebaiknya Kamu Hindari Kalau Pengin Hidup Tenteram

unsplash/ Mickael Tournier

Salah satu indikasi yang tidak sehat adalah ketika cowok mulai bertindak tidak wajar, dia kerap menempatkanmu pada posisi yang salah tanpa alasan yang jelas. Sekesal apa pun dia terhadapmu, seharusnya dia tetap menjaga diri dan ucapan buat tetap sopan. Kalau dia suka mengambinghitamkan kamu ketika ada persoalan, gak perlu lama-lama mikir buat mutusin dia.

7. Cowok yang manipulatif dan kerap berbohong padamu

7 Tipe Cowok yang Sebaiknya Kamu Hindari Kalau Pengin Hidup Tenteram

unsplash/ Mahkeo

Saat kamu memilih dia, sebaiknya kamu tahu dia itu orangnya seperti apa. Jangan gegabah mengambil keputusan hanya karena dia menunjukkan hal yang manis di awal. Kalau kamu mau jujur terhadap dirimu perihal apa yang kamu mau, kamu pasti tahu orang seperti apa yang tulus dan tidak.

Ada dua kemungkinan ketika kamu memilih menjalin hubungan. Pertama kamu akan mendapatkan kepuasan dari apa yang kamu mau dalam hubungan, kedua kamu akan kecewa bahkan mengalami kesusahan karena menghadapi hubungan yang tidak sehat. Sebelum itu terjadi, pilih cowok yang benar-benar mau mengerti dirimu seutuhnya.

Tips&Trik Style Hijab Untuk Si Pipi Chubby

Previous article

5 Fakta Menarik&Asal Usul Bulan Desember

Next article

More in Featured

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *