SelebritisNews.com
Art is not a luxury, but a necessity.

‘AJARI’ Gelar Seminar dan Peluncuran Buku untuk Mendukung Pengajaran Bahasa Korea dan Korean Studies di Indonesia | Tenasia

0 31



Credit : Facebook Jeoun Soon Lee

Pada (31/1), telah diadakan seminar bertema “Arah Pengembangan Pengajaran Bahasa Korea dan Korean Studies di Indonesia”, yang diadakan di Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung, Jawa Barat. Acara seminar yang dilangsungkan dalam rangka merayakan dua tahun berdirinya AJARI (Asosiasi Pengajar Bahasa Korea di Indonesia) ini dihadiri oleh Mr. Kim Hak Jo (Minister Counsellor kedutaan Besar Korea Selatan di Indonesia), Prof. Didi Sukyadi, Wakil Rektor IV UPI, Prof. Syihabuddin, Mr. Lee Man Sung, Dewan Pengawas AJARI, serta sejumlah dosen dari Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Universitas Nasional, Universitas Pendidikan Indonesia dan universitas lainnya, pengajar SMP dan SMA, serta para mahasiswa dengan total peserta sekitar 100 orang.

Hari itu, dilakukan presentasi dari dosen UGM (Ibu Hwang Who Young, M.A) dan dosen UI (Ibu Eva Latifah, Ph.D), yang dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab seputar arah pengembangan pengajaran Bahasa Korea dan Korean Studies.

Prof. Shin Young Duk, selaku dosen UPI dan Presiden AJARI menyampaikan, “Seminar kali ini dapat terwujud berkat dukungan aktif dari Korea Foundation cabang Jakarta, The Academy of Korean Studies dan Universitas Pendidikan Indonesia,” ujarnya sambil mengucapkan terima kasih kepada pihak terkait dan berharap seminar ini dapat menjadi wadah kontribusi untuk pengembangan pengajaran Bahasa Korea dan Korean Studies di Indonesia.

Cover buku Pengantar Sejarah Korea / Credit : Facebook Shin Young Duk
Cover buku Pengantar Kesusastraan Korea / Credit : Facebook Shin Young Duk

Di hari yang sama, Prof. Shin Young Duk juga meluncurkan buku Pengantar Sejarah Korea” dan “Pengantar Kesusastraan Korea” yang berbahasa Indonesia. Buku yang juga disusun bersama dengan dosen-dosen di Indonesia ini diharapkan dapat memberikan kontribusi besar untuk penelitian Korean Studies di Indonesia.

Suci A. [email protected]



Sumber Berita

Leave A Reply

Your email address will not be published.