SelebritisNews.com
Art is not a luxury, but a necessity.

Artis Korea-Amerika ini Speak Up Mengenai Isu Asian Hate Crimes | Tenasia

0 33



Penembakan fatal terhadap delapan orang, termasuk enam wanita Asia, di Atlanta, membuat banyak selebriti di Asia khususnya di Korea menaruh perhatian lebih pada kasus Asian hate crimes. Mereka menyuarakan suara mereka agar didengar dan menyerukan diakhirinya kekerasan berbasis ras. 

Eric Nam – grammy.com

Eric Nam, yang aktif sebagai penyanyi di Korea yang juga blasteran Korea-Amerika menyumbangkan sebuah artikel ke majalah Time yang menjelaskan tentang pengalaman tidak mengenakkan sebagai orang Amerika-Korea. 

“Sementara jaksa dan penegak hukum masih memperdebatkan apakah pembunuhan itu dianggap sebagai kejahatan rasial, jutaan orang Asia Amerika dan Kepulauan Pasifik (AAPI), termasuk saya, merasa ditinggalkan dan dibanjiri dengan kenangan masa lalu kita, realitas masa kini dan ketakutan kita. untuk masa depan kolektif kami di negara yang kami cintai, ” tulisnya.

Eric Nam, yang besar di Atlanta, juga mengungkapkan penyesalannya tentang bagaimana otoritas AS menangani kekerasan berbasis ras tersebut, serta menyelidiki masalah yang kurang dibicarakan tentang wajah Asia-Amerika di masyarakat AS yang mencoba menyesuaikan diri dan diakui sebagai orang Amerika biasa sebagai lawan dari “orang asing abadi” dan “subjek model mitos minoritas”.

“Untuk beberapa waktu, saya pikir posisi tidak nyaman yang kami alami ini adalah perbuatan kami sendiri. Kami ingin dilihat sebagai orang Amerika. Kami ingin diterima dan dirayakan seperti orang lain. Kami ingin menyesuaikan diri, ”katanya.

Selebriti Asia lainnya telah membagikan pemikiran mereka tentang masalah ini melalui media sosial miliknya.

Member Super Junior Choi Siwon memposting dalam bahasa Inggris di akun media sosialnya mengatakan, ““Saya tentu tidak memiliki semua jawaban, tetapi saya ingin menggunakan platform saya dan menekankan bahwa ini adalah masalah yang perlu ditangani sekarang dan mengabaikannya tidak akan membantu kami. Saya tahu postingan yang satu ini tidak akan menyelesaikan masalah, tapi saya berharap dapat membantu meningkatkan kesadaran tentang kejahatan rasial terhadap semua, “tulis penyanyi itu.

Penyanyi CL, juga menyuarakan pendapatnya melalui akun media sosialnya 

Tweet CL – Twitter.com

Sandra Oh seorang aktor berdarah Amerika-Korea juga memberikan pidato penuh semangat di rapat umum anti-Asian hate dengan mengatakan bahwa banyak komunitas Asia yang “sangat takut.” 

Di atas merupakan segelintir selebriti yang menyuarakan pendapatnya mengenai isu Asian hate crime. Sudah seharusnya sesama manusia kita saling mencintai dan menghormati tanpa memandang suku, bangsa, ras dan agama. Stop asian hate!

sumber : https://koreajoongangdaily.joins.com/2021/03/25/culture/features/StopAsianHate-Kpop-BTS/20210325194108939.html





Source link

Leave A Reply

Your email address will not be published.