SelebritisNews.com
Art is not a luxury, but a necessity.

Bangunan 5 Lantai di Gwangju Runtuh, Sedikitnya 9 Orang Tewas – Korea

0 5



Cr. wikitree

Presiden Korea Selatan Moon Jae In memberikan perintah penyelidikan menyeluruh atas runtuhnya sebuah bangunan di Gwangju, yang menewaskan sedikitnya 9 orang yang terperangkap di dalam bus kota.

Delapan orang terluka parah dan pihak berwenang tidak yakin apakah ada lebih banyak korban yang belum ditemukan.

“Saya menyampaikan belasungkawa terdalam saya kepada para korban, keluarga mereka dan masyarakat Gwangju,” kata Presiden Moon Jae In, seperti dikutip Kamis oleh juru bicara Blue House Park Kyung Mi.

Cr. wikitree

Menurut Park, Presiden Moon Jae In juga memerintahkan Pemerintah Metropolitan Gwangju, Kementerian Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi, dan Kementerian Dalam Negeri dan Keselamatan untuk menawarkan semua kemungkinan dukungan kepada keluarga korban.

Bangunan lima lantai di kota barat daya Gwangju runtuh pada Rabu sore (9/6), menewaskan sedikitnya sembilan orang dan melukai delapan lainnya.

Otoritas kebakaran menerima laporan sekitar pukul 16.20PM KST., bahwa bangunan runtuh selama proyek pembongkaran dan jatuh ke halte bus yang ada di depan lokasi konstruksi.

Cr. wikitree

Sembilan orang ditemukan tewas dan delapan lainnya berhasil diselamatkan dalam keadaan luka parah.

Petugas penyelamat masih terus melakukan pencarian untuk mencari tahu jika masih ada korban yang terperangkap dalam puing-puing bangunan.

Presiden Moon Jae In memerintahkan polisi dan Kementerian Pertanahan pada hari Kamis (10/6) untuk melakukan penyelidikan atas kecelakaan itu, terutama untuk memeriksa apakah peraturan keselamatan diabaikan selama proyek pembongkaran.

(Suci A.)



Source link

Leave A Reply

Your email address will not be published.