SelebritisNews.com
Art is not a luxury, but a necessity.

Belum Ada Kesepakatan, Pembangunan Masjid di Daegu Masih Ditangguhkan | Tenasia

0 26

[ad_1]


Pembangunan masjid di Daegu, Korea Selatan masih ditangguhkan akibat belum adanya kesepakatan antara pihak pembangun dan warga setempat.

Kontroversi atas diskriminasi agama ini diperkirakan terjadi karena pembangunan masjid di depan gerbang barat Universitas Nasional Kyungpook telah ditangguhkan selama enam minggu karena mendapat tentangan dari warga setempat.

Sebelumnya, pembangunan masjid di depan Gerbang Seomun Universitas Nasional Kyungpook dimulai pada 3 Desember tahun lalu dan enam 6 minggu telah berlalu sejak pembangunannya ditangguhkan pada 16 Februari tahun ini karena adanya keluhan dari warga, namun masih belum mencapai kesepakatan.

Seorang pejabat dari Kantor Buk-gu berkata, “Pemimpin arsitektur menyetujui penangguhan pembangunan, mengatakan ia ingin menjalin hubungan yang lancar dengan warga. Sulit untuk melanjutkan pembangunan karena belum dibicarakan dengan warga.”

경북대 서문앞 이슬람 사원 공사현장 앞에 게시된 주민 반대 현수막 / 대구 = 박성원 기자

Menurut Kantor Buk-gu, isi pengaduan penduduk setempat seperti meminta pengurangan skala bangunan dan adanya bau rempah-rempah.

Menanggapi hal tersebut, pada rapat dewan pertama pada tanggal 24 Maret lalu, arsitek mengatakan akan mengurangi jumlah karyawan yang direncanakan untuk lantai dua menjadi lantai satu dan mengurangi bau makanan seperti rempah-rempah sebanyak mungkin, namun warga menolak untuk menerimanya.

Pada tanggal 18, Solidaritas Partisipatif Daegu, Dewan Profesor Demokrat Universitas Gyeongbuk, Asosiasi Nasional Serikat Profesor Universitas Nasional, dan Solidaritas Gerakan Hak Asasi Manusia mendesak Kantor Buk-gu dan Kota Daegu untuk menyelesaikan masalah penangguhan pembangunan masjid.

[ad_2]

Sumber Berita

Leave A Reply

Your email address will not be published.