SelebritisNews.com
Art is not a luxury, but a necessity.

Bikin Ngiler! Simak 5 Makanan Khas Korea yang Muncul di Drama tvN ‘Let’s Eat 2’ | Tenasia

0 42



Berbicara soal makanan Korea memang tidak ada habisnya. Korea kaya akan makanan lezat dan sehat, yang tentunya akan menggugah selera orang yang melihatnya. Korea sendiri melakukan berbagai cara menarik dalam mempromosikan makanan khasnya, salah satunya dengan menampilkannya dalam berbagai drama Korea yang digandrungi masyarakat di seluruh dunia.

Ada banyak drama Korea yang mengangkat tema tentang makanan, salah satu yang paling populer adalah drama tvN Let’s Eat . Drama ini sendiri terdiri dari 3 musim dan dibintangi oleh Yoon Do Joon sebagai karakter utama. Di setiap musimnya, drama ini selalu memperlihatkan berbagai makanan Korea yang menarik perhatian penonton.

Sebelum penasaran, langsung saja cek beberapa makanan Korea yang muncul dalam drama tvN Let’s Eat 2 :

1. 오징어회/ Ojingeo Hwe (Sashimi cumi-cumi)

Ojingeo Hwe adalah masakan Korea yang terbuat dari cumi-cumi mentah yang diiris tipis. Disajikan segar di atas piring bersama dengan banyak lauk lainnya untuk mengimbangi kelezatan dan tekstur makanannya. Berbeda dengan sashimi Jepang, hwe biasanya dicelupkan ke dalam saus chojang manis & pedas lalu dibungkus dengan ssam (bungkus daun sayur), dan kketnip (daun wijen). 

2. 바지락 칼국수/ Bajirak Kalguksu (Mie rebut kuah kaldu)

Kalguksu adalah salah satu jenis dari hidangan mie yang ada di Korea Selatan. Mirip seperti Jjampong, bedanya kalguksu tidak terasa pedas. Salah satu jenis kalguksu adalah Bajirak Kalguksu dengan rasa yang segar dan rasa seafood yang nikmat.

3. 백숙/ Baeksuk (Sup ayam Korea)

Baeksuk dibuat dengan rebusan ayam atau burung pegar dengan banyak air selama beberapa jam. Biasanya disajikan dengan kuah susu dan nasi.

4. 설렁탕 / Seollongtang (Sup tulang sapi)

Seolleongtang (sup tulang sapi) yang populer tidak hanya bagus untuk memuaskan rasa lapar tetapi juga terkenal untuk meningkatkan energi. Hidangan ini terbuat dari tulang sapi, punggung dan potongan lainnya. Meski terlihat seperti makanan sederhana, seolleongtang membutuhkan banyak waktu persiapan karena supnya perlu dimasak melalui beberapa langkah. Berkat popularitasnya, Pemerintah Metropolitan Seoul telah menetapkan seolleontang sebagai makanan pertama yang dimasukkan dalam daftar Seoul Future Heritage.

5. 모듬전 / Modeumjeon (jenis pancake dengan kombinasi bahan)

Jeon (atau jun) adalah istilah yang mengacu pada makanan adonan tumis dalam masakan Korea. Biasanya ada dua jenis jeon. Jenis pertama adalah hidangan mirip pancake seperti pajeon dan kimchijeon. Untuk ini, bahan utama dicampur dengan adonan tepung dan kemudian digoreng menjadi pancake renyah. Jenis lainnya adalah membuat variasi bahan yang digoreng  satu persatu, antara lain: saengseonjeon (ikan), hobakjeon (zucchini), saewoojeon (udang), guljeon (tiram), beoseotjeon (jamur), gochujeon (cabai), dan lain-lain. Kombinasi dari semua ini disebut modeumjeon.

Nah, demikianlah beberapa makanan khas Korea yang muncul dalam drama tvN Let’s Eat 2! Sudah berhasil buat kamu ngiler belum?



Sumber Berita

Leave A Reply

Your email address will not be published.