SelebritisNews.com
Art is not a luxury, but a necessity.

Brand Shu Uemura Angkat Kaki dari Pasar Korea, Simak Alasannya! | Tenasia

0 18



Shu Uemura, sebuah brand makeup dari Jepang yang merupakan anak dari L’Oreal mengangkat kaki dari Korea setelah 16 tahun.

Perusahaan Shu Uemura mengaku ingin memperbaiki portofolio bisnisnya sehingga memutuskan untuk angkat kaki, namun ada beberapa media memberitakan bahwa pemboikotan produk Jepang merupakan alasan utama hengkangnya Shu Uemura. 

shu eumura red playground poop up store in seoul – https://www.moodiedavittreport.com/shuredplayground-shu-uemura-and-lotte-duty-free-celebrate-blockbuster-rd163-launch-with-red-hot-pop-up-in-seoul/

Shu Uemura dikabarkan akan mengangkat kakinya di Korea pada September 2021 mendatang dengan menutup semua kedai offline dan online-nya. Menurut pengakuan perusahaan, hal ini dilakukan sebagai bentuk dari rencana perusahaan untuk memperbaiki dan memaksimalkan brand portofolio sebagai perusahaan global. 

Perusahaan membantah alasan angkat kakinya Shu Uemura karena pemboikotan produk Jepang. Pada 2019 lalu, terjadi pemboikotan produk Jepang di Korea karena Jepang membatasi ekspor beberapa mineral utama yang penting bagi Korea. Hal tersebut berimbas pada brand UNIQLO yang akhirnya tutup di seluruh Korea. 

Selain itu, pemboikotan tersebut juga membuat penjualan Shu Uemura turun sebesar 20%. 

Shu Uemura memiliki 70 toko offline, 35 toko di department store, dan beberapa toko kecantikan lainnya. 

Sumber : koreajoongangdaily 



Source link

Leave A Reply

Your email address will not be published.