SelebritisNews.com
Art is not a luxury, but a necessity.

Buka Bisnis, Ronald Surapradja Gandeng Pengusaha Tenun Daerah : Okezone Celebrity

0 11


JAKARTA – Penyiar Ronald Surapradja mencoba peruntungan dengan membangun bisnis di bidang fesyen. Ide ini berawal dari keisengannya membuat celana untuk salat jumat.

“Iseng ke Pasar Mayestik beli batik, bikin model seperti ini (celana sarung) saya pakai salat Jumat,” ungkap Ronald dalam launching produknya, Lawlaka, di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (18/12/2020).

Penampilan Ronald dengan celana yang didesain sendiri itu diunggah ke Instagramnya. Tak disangka, ia mendapat respons baik dan banjir peminat dari followersnya.

 

Baca Juga: Setelah Vakum Lama, Ira Koesno Kembali ke Layar Kaca

“Jumat berikutnya posting lagi, ada yang nanya itu dijual enggak?” ujar pria 43 tahun itu.

Melihat antusias publik terhadap karyanya, Ronald akhirnya terinspirasi. Ia mulai merancang berbagai produk fesyen mulai dari outer, celana, dan kemeja.

Atas kecintaannya terhadap kain nusantara, Ronald mengeksplorasi karyanya dengan motif batik, lurik, dan tenun yang diambil dari pengusaha kecil daerah.

“Kita Memanfaatkan kain-kain nusantara. Tenun saya ambil dari pengusaha kecil semuanya dipilih oleh saya sampai ke daerah. Mitra kami di Cirebon, Pekalongan, Solo, Bogor, Tasikmalaya,” ujar Ronald.

Meski meluncurkan produknya di tengah pandemi covid-19 dan banyaknya saingan, Ronald tetap percaya diri dan yakin bisnisnya akan semakin besar ke depannya.



Sumber Berita

Leave A Reply

Your email address will not be published.