SelebritisNews.com
Art is not a luxury, but a necessity.

Deretan Drakor Bertema Kekerasan Sekolah | Tenasia

0 31



Akhir-akhir ini, banyak selebriti Korea yang terjerat rumor pernah melakukan kekerasan sekolah atau bullying. Meski sebuah drama, namun nyata kisah tersebut diangkat dari kejadian nyata yang terjadi di sekolah Korea Selatan. Di bawah ini merupakan beberapa drama yang mengangkat tema kekerasan sekolah.

Extracurricular

Serial Netflix Extracurricular yang tayang tahun lalu menerima respon baik dari para penonton karena menampilkan permasalahan remaja seperti kekerasan di sekolah dan prostitusi. Karakter Kwak Ki Tae (Nam Yoon su) digambar sebagai seorang siswa nakal yang menindas siswa lain. Namun di sisi lain, Oh Ji Soo yang dikenal sebagai siswa tak mampu namun pintar, malah memiliki pekerjaan sampingan sebagai mucikari prostitusi.

Save Me

Meski berfokus pada cerita sekte, drama Save Me menampilkan seorang siswa yang mengalami kekerasan di sekolah yang akhirnya memilih jalan mengakhiri hidupnya.

The Penthouse 2

The Penthouse yang kini memulai season keduanya juga menggambarkan kekerasan di sekolah. Karena tertangkap membantu Bae Ro Na (Kim Hyun Soo) yang dibully, Yoo Jennie (Jin Ji Hee) ikut menjadi korban bullying.

Who Are You: School 2015

Karakter Lee Yoo Bi, yang diperankan Kim So Hyun digambarkan diintimidasi oleh teman-temannya karena berasal dari panti asuhan. Para iljin melemparinya dengan telur dan telur.

The Uncanny Counter

Drama The Uncanny Counter yang ramai dibicarakan akhir-akhir ini menjadi drama terakhir yang mengisahkan tentang kekerasan di sekolah. Mengisahkan seorang remaja bernama So Mun (Cho Byeong Gyu) yang cacat kaki karena kecelakaan, ia menjadi siswa yang ditindas di sekolahnya.

Meski diangkat dari realita kehidupan sekolah di Korea, semoga kedepannya kejadian seperti ini tidak ada lagi di Korea, maupun juga Indonesia.

Cr. Insight



Sumber Berita

Leave A Reply

Your email address will not be published.