SelebritisNews.com
Art is not a luxury, but a necessity.

Film ‘Minari’ Siap Susul Kesuksesan ‘Parasite’ di Kancah Internasional! | Tenasia

0 34


Tahun dua tahun belakangan ini, perfilman Korea berhasil menyedot perhatian dunia berkat film Parasite yang berhasil meraih penghargaan tertinggi di berbagai ajang penghargaan perfilman dunia, salah satunya dengan meraih piala Oscar dalam kategori Best Picture. Menyusul kesuksesan Parasite, film Minari kini juga tengah menjadi perhatian dunia karena berhasil masuk ke beberapa nominasi internasional, salah satunya dalam penghargaan Critics Choice Awards yang ke 26.

Tanggal 8 Februari waktu setempat, Critics Choice Association menyampaikan bahwa film Minari dinominasikan dalam 10 kategori yakni Film Terbaik, Aktor Terbaik , Aktris Pendukung Terbaik, Aktor Muda Terbaik, Ensemble Akting Terbaik, Sutradara Terbaik, Skenario Asli Terbaik, Sinematografi Terbaik, Film Bahasa Asing Terbaik, dan Skor Terbaik.

Sebelumnya pada 3 Februari, Minari juga dinominasikan dalam ajang Golden Globe dalam kategori Film Terbaik – Bahasa Asing. Film ini juga meraih tiga nominasi di Penghargaan Screen Actor Guild (SAG) ke-27. Dengan keberhasilan menempatkan diri sebagai nominasi di ajang perfilman ternama, banyak kritikus melihat hal ini akan berdampak positif untuk maju sebagai salah satu nominator untuk Academy Awards atau Oscar.

Minari yang disutradarai oleh Lee Isaac Chung mengisahkan tentang keluarga imigran Korea Selatan yang mencoba menjalani kehidupan baru di pedesaan Amerika dengan latar tahun 1980-an. Film ini diangkat dari kisah nyata berdasarkan pengalaman sang sutradara. Film ini dibintangi Steven Yeun, Han Ye Ri, Alan Kim, Noel Kate Cho, Youn Yuh Jung, dan Will Patton.

Film Minari sudah ditayangkan di Sundance Film Festival pada 20 Januari 2020 lalu dan memulai ditayangkan ke publik secara bertahap pada 12 Februari mendatang. Semoga saja film Minari mendulang banyak kesuksesan di kancah internasional seperti film Parasite ya!



Sumber Berita

Leave A Reply

Your email address will not be published.