SelebritisNews.com
Art is not a luxury, but a necessity.

ICJR: Gisella Anastasia Tak Bisa Dijadikan Tersangka Video Asusila : Okezone Celebrity

0 36

[ad_1]

JAKARTA – Institute for Criminal Justice Reform (ICJR) mengkritisi keputusan penyidik Polda Metro Jaya yang menjadikan Gisella Anastasia tersangka kasus video asusila. Lembaga itu mengatakan, sang aktris dan MYD tak seharusnya dipidana. 

“Penyidik harus paham, jika GA dan MYD tidak menghendaki penyebaran video tersebut,” ujar Erasmus Abraham Todo Napitupulu, Direktur Eksekutif ICJR pada Kamis (31/12/2020). 

Apalagi menurut Erasmus, dalam perkara ini, Gisella Anastasia dan MYD mengabadikan adegan ranjang mereka untuk dokumentasi pribadi. 

“Pasal 6 Undang-Undang Pornografi juga menyebutkan larangan memiliki atau menyimpan tidak termasuk untuk diri sendiri dan kepentingan sendiri,” kata Erasmus menambahkan. 

Sehingga bagi ICJR, Gisella dan MYD lebih pantas disebut sebagai korban pencemaran nama baik imbas peredaran video yang tidak mereka inginkan. “Justrum mereka seharusnya dilindungi!”

Baca juga: Jadi Tersangka, Gisella Anastasia Minta Maaf pada sang Putri 

Gisel resmi ditetapkan sebagai tersangka usai polisi melakukan gelar perkara atas kasus dugaan keterlibatan dalam video syur mereka. Hasil forensik menunjukkan bahwa Gisel memang pelaku dalam tayangan berdurasi 19 detik tersebut.

 Gisella Anastasia. (Foto: SindoNews)

Selain Gisella Anastasia, polisi juga menetapkan status tersangka pada Michael Yukinobu de Fretes alias MYD selaku pemeran pria dalam video syur tersebut.*

Baca juga: Gading Marten Ungkap Momen Terberat Jadi Suami Gisella Anastasia

[ad_2]

Sumber Berita

Leave A Reply

Your email address will not be published.