SelebritisNews.com
Art is not a luxury, but a necessity.

JTBC Berikan Pertanyaan Resmi Terbaru Terkait Drama “Snowdrop” | Tenasia

0 19



Drama Snowdrop dikabarkan menghadapi kontroversi karena jalan cerita yang bertemakan sejarah Korea. Publik Korea yang keberatan tentang kisah Snowdrop hingga menulis petisi untuk membatalkan drama atas dasar memutarbalikkan sejarah dan eromantisasi masalah sensitif.

Seperti yang diketahui dalam sinopsis yang sudah beredar, Snowdrop mengisahkan tentang mata-mata Korea Utara yang disangka sebagai pemotres mahasiswa. Ia yang terluka berakhir di asrama universitas wanita saat seorang mahasiswi merawat lukanya dan menyembunyikannya.

Yang dipermasalahkan publik adalah fakta tentang pengunjuk rasa mahasiswa selama Perjuangan Demokratis yang disiksa secara tidak adil oleh pasukan militer yang menggunakan alasan bahwa mereka adalah mata-mata dari Korea Utara. Sementara, pemeran utama pria Snowdrop digambarkan sebagai mata-mata yang disalahartikan sebagai pemrotes, akan menjadi penghinaan terhadap para pengunjuk rasa asli dalam sejarah yang bahkan telah meninggal. Masalah lain yang muncul yakni pemilihan nama pemeran utama wanita, Young Cho, yang merupakan nama dari salah satu pendukung penting. Apalagi nama tersebut kini bukan nama umum yang mudah ditemui, hingga disinyalir pemilihan nama tersebut bukanlah hal kebetulan/

Sebelumnya, JTBC telah merilis pernyataan untuk mengatasi kontroversi tersebut. Pihak televisi tersebut mengaku kontroversi ini bermula karena informasi sepihak yang menggabungkan sinopsis tidak lengkap serta perkenalan karakter yang telah bocor. Karena hal ini semakin dibesarkan, JTBC kembali merilis pernyataan tentang alur cerita sesungguhnya, seperti:

1. Snowdrop bukanlah drama yang meremehkan Gerakan Demokratik serta kedua pemeran utama pria dan wanita tidak digambarkan berpartisipasi atau memimpin Gerakan Demokratik. Di sisi lain, akan muncul tokoh yang dituduh secara tidak adil dan ditindas sebagai mata-mata pada masa rezim militer di tahun 80-an.

2. Snowdrop mengambil latar belakang dan tema situasi politik tahun 1987 seputar pemilihan Presiden, bukan Gerakan Demokrat. Cerita fiksi mengisahkan seputar rezim militer, Badan Keamanan Nasional dan bagaimana mereka yang memiliki kepentingan pribadi bersekongkol dengan kediktatoran Korea Utara untuk mempertahankan kekuasaan.

3. Karena latar belakang ini, karakter utama yang muncul adalah agen Korea Utara dan Agen Keamanan Nasional yang mengejarnya. Mereka tidak akan menjadi karakter yang mewakili pemerintah atau organisasi mereka sendiri. Mereka adalah karakter yang akan menonjolkan keserakahan yang tidak bermoral akan kekuasaan untuk mereformasi rezim, serta pandangan kritis Badan Keamanan Nasional yang secara aktif mendukung hal tersebut.

4. Seputar penggambaran Agen Keamanan Nasional yang “jujur” karena menolak peran yang kuat di dalam negeri. Sebaliknya, dia kecewa dengan rekan-rekannya yang menghindari menangkap mata-mata. Sebagai gantinya, dia mengambil peran di luar negeri sebagai Agen Hitam. Dia juga adalah seseorang yang berpegang pada prinsip-prinsipnya dan akan melihat apa pun yang menurutnya benar sampai akhir, sambil berpaling dari organisasi yang korup.

5. Karakter dalam drama dengan nama “Chun Young Cho” tidak ada hubungan dengan “Chun Young Cho” yang dihormati. Namun, kami akan mengubah nama pemeran utama wanita karena kritik yang mengaitkannya (dengan drama).

Berdasarkan informasi tersebut, JTBC meminta masyarakat untuk tidak menyebarkan dan mengarahkan opini publik berdasarkan informasi yang tidak benar.

Sumber: Koreaboo



Sumber Berita

Leave A Reply

Your email address will not be published.