SelebritisNews.com
Art is not a luxury, but a necessity.

Jus Buah dan Sayuran Ini Cocok Untuk Jaga Daya Tahan Tubuh Saat Pandemi

0 1

[ad_1]


Jus Buah dan Sayuran Ini Cocok Untuk Jaga Daya Tahan Tubuh Saat Pandemi


SelebritisNews.com – Beberapa daerah di Indonesia saat ini tengah menghadapi lonjakan pandemi COVID-19 dan keadaan cuaca yang tak menentu. Selain menerapkan protokol kesehatan secara ketat, menjaga pola hidup sehat merupakan langkah baik untuk menghadapi situasi dan kondisi tersebut.

Menambah asupan nutrisi harian dengan buah dan sayuran semakin penting untuk meningkatkan imunitas dan kebugaran tubuh. Selain sumber vitamin, buah dan sayuran juga kaya mineral dan serat untuk menjaga tubuh yang sehat.

Seperti ditukip dari keterangan tertulis Wiki Wiki Juice & Health Bar, berikut rekomendasi jus buah dan sayuran yang bisa membantu menjaga kesehatan Anda saat pandemi dan musim ekstrem.

Green Juice

Tahukah Anda bahwa sayuran akan kehilangan sebagian dari nutrisinya setelah dimasak? Green Juice bisa jadi salah satu cara terbaik untuk mendapatkan nutrisi penuh dari sayuran segar.

Seledri dan pakcoy yang seringkali menjadi bahan utama untuk Green Juice memiliki kadar vitamin A, C, & K yang sangat tinggi dengan segudang manfaat, seperti menjaga kesehatan mata dan jantung, menurunkan kadar kolesterol dan tekanan darah tinggi, meningkatkan imunitas tubuh, serta melancarkan pencernaan.

Bagi Anda yang tidak suka sayur bisa memilih jus dengan campuran buah-buahan seperti Nourish-pakcoy, nanas, dan jeruk, atau C3-seledri, nanas, dan apel.

Jahe & Kunyit

Warisan alam Indonesia seperti jahe dan kunyit bisa meningkatkan imunitas tubuh, melawan infeksi virus, dan juga efektif mengatasi radang. Kaya akan anti-inflamasi dan anti-radang, jahe dan kunyit telah digunakan berabad-abad sebagai pengobatan herbal untuk berbagai penyakit kronis.

Selain bisa ditemukan di jamu tradisional, sekarang jahe dan kunyit bisa dinikmati di dalam kandungan jus. Varian jahe dan kunyit bisa dipadukan bersama wortel, apel, jeruk, bit dan lemon.

Buah Bit

Buah bit yang memiliki rasa yang manis, memiliki kandungan zinc yang tinggi. Zinc merupakan mineral penting yang sangat dibutuhkan pada masa pandemi. Kekurangan zinc dapat membuat seseorang lebih rentan terhadap serangan penyakit. Sifat antiviral dalam zinc dapat melawan infeksi virus serta memperbaiki sel imun dalam tubuh.


Photo PINTEREST

 

Ishwari Kyandra
Latest posts by Ishwari Kyandra (see all)



[ad_2]

Source link

Leave A Reply

Your email address will not be published.