SelebritisNews.com
Art is not a luxury, but a necessity.

Kaleidoskop 2020: 6 Film Blockbuster Tunda Tayang karena Pandemi COVID-19 : Okezone Celebrity

0 24


JAKARTA – Pandemi COVID-19, membuat industri perfilman Hollywood tak bergairah. Mafhum, jaringan bioskop raksasa di Amerika Utara menghentikan operasional bioskop mereka guna meredam laju penyebaran virus Corona. 

Namun kemudian, pandemi yang berkepanjangan membuat distributor film mengkaji ulang perilisan film-film mereka. Para pemain besar melirik platform streaming sambil merancang waktu yang tepat untuk merilis film mereka di bioskop. 



Lalu film blockbuster apa saja yang menunda perilisannya karena pandemi COVID-19? Ini nukilannya untuk Anda seperti dikutip dari berbagai sumber. 

No Time to Die

Film ke-25 James Bond ini, awalnya dijadwalkan rilis pada 8 April 2020. Namun karena pandemi, Universal Pictures menunda penayangannya hingga dua kali. Pada akhirnya, film itu dijadwalkan memulai debutnya di bioskop pada 2 April 2021.

 

No Time to Die menjadi penampilan pamungkas Daniel Craig sebagai James Bond. Dalam film ini, dia beradu akting dengan sederet aktor kenamaan lainnya, seperti Ralph Fiennes, Naomie Harris, Rami Malek, dan Ben Whishaw. 

Black Widow

Penggemar Marvel Cinematic Universe (MCU) harus menelan kekecewaan lantaran film Black Widow batal tayang di tahun 2020. Film yang menelan biaya produksi hingga Rp2,1 triliun itu akhirnya dijadwalkan rilis pada Mei 2021.

 Black Widow. (Foto: Marvel Studios)

Aktris Scarlett Johansson berperan sebagai Natasha Romanoff alias Black Widow dalam film ini. Aktor lainnya yang terlibat dalam penggarapan film ini adalah David Harbour, Florence Pugh, dan Rachel Weisz.

Baca juga: Kaleidoskop 2020: 10 Film Blockbuster yang Tayang di Tengah Pandemi COVID-19

Fast & Furious 9: The Fast Saga

Penggemar film seri Fast & Furious harus bersabar lantaran belum bisa menyaksikan aksi Dominic Toretto cs pada tahun ini. Proyek karya sutradara Justin Lin ini akhirnya dijadwalkan rilis pada 2 April 2021. 

Fast & Furious 9

Nama-nama seperti Vin Diesel, Michelle Rodriguez, Jordana Brewster, Tyrese Gibson, Chris Bridges, Nathalie Emmanuel masih akan tetap bermain dalam film ini. Namun hadir pula sederet bintang baru seperti John Cena, Michael Rooker, dan Cardi B.

The Eternals

Proyek Marvel Studios lain yang harus mengalami undur tayang adalah The Eternals. Film tersebut awalnya dijadwalkan memulai debutnya di box office pada 6 November 2020, namun diundur menjadi 5 November 2021.

The Eternals. (Foto: Marvel Studios)

Proyek yang menelan biaya sekitar Rp2,8 triliun itu dibintangi oleh Angelina Jolie, Richard Madden, Gemma Chan, dan Kumail Nanjiani. Kisahnya tentang ras makhluk super yang berumur panjang.

Top Gun: Maverick

Film blockbuster selanjutnya yang mengalami pengunduran jadwal tayang adalah Top Gun: Maverick. Sekuel film klasik Top Gun itu semula dijadwalkan debut di bioskop pada 24 Juni 2020. 

Top Gun Maverick.

Namun karena pandemi COVID-19, Paramount Pictures memutuskan untuk menunda penayangannya pada 2 Juli 2021. Film yang disutradarai oleh Joseph Kosinski tersebut menghabiskan anggaran sekitar Rp1,9 triliun. 

Tom Cruise kembali memerankan karakter Letnan Pete Maverick Mitchell, pilot pesawat tempur angkatan laut di atas kapal induk USS Enterprise. Dia akan beradu akting dengan aktor Val Kilmer, Miles Teller, dan Ed Harris. 

Morbius

Film Morbius, spin-off Spider-Man juga harus menunda penayangannya akibat pandemi COVID-19. Dari yang semula dijadwalkan pada 31 Juli 2020 menjadi 19 Maret 2021. 

Morbius. (Foto: Sony Pictures)

Proyek ini berkisah tentang kehidupan musuh Spider-Man, Michael Morbius, ilmuwan yang mengidap kelainan darah sejak kecil. Karakter Morbius akan diperankan Jared Leto. Dia akan beradu akting dengan Matt Smith, Adria Arjona, Jared Harris, dan Tyrese Gibson.*

Baca juga: Mualaf, Nathalie Holscher Bagikan Momen Natal Bersama Keluarga



Sumber Berita

Leave A Reply

Your email address will not be published.