SelebritisNews.com
Art is not a luxury, but a necessity.

Knetz Geram Hanbok IU Dikenakan Karakter Wanita dalam Game Seluler Cina | Korea

0 12



Pakaian mirip hanbok yang dikenakan oleh penyanyi IU dalam drama, muncul di game seluler asal Cina.

Baru-baru ini, pakaian karakter wanita dalam game seluler Cina “Call Me Emperor” yang dirilis di Korea, langsung menuai kontroversi di berbagai komunitas karena mirip dengan hanbok IU dalam poster drama SBS Moon Lovers : Scarlet Heart Ryeo.

Hanbok yang dimaksud adalah hanbok yang dikenakan IU selama pembuatan poster drama tersebut, terdiri dari baju dengan warna dasar biru langit dan lengan kuning bermotif bunga. Sambil mengenakan hanbok, IU terlihat memegang buket bunga putih dengan pandangan lurus ke depan. Yang berbeda dengan karakter game seluler tersebut hanya hiasan kepalanya.

Game “Call Me Emperor” adalah game seluler oleh perusahaan Cina Clicktouch Co., Ltd yang dirilis di Korea pada tahun 2018. Game ini berlatar belakang Dinasti Qing di Cina, dan pengguna dapat menjadi kaisar langsung dalam game tersebut, memilih subjek dan selir mereka, dan memerintah negara.

Melihat kemunculan hanbok dalam karakter game selular Cina, membuat netizen Korea geram dan mengkritik seperti, “Lagi, lagi, dan lagi,,, mereka mau mencuri lagi”, “Ada apa lagi?”, “Para pencuri”, “Iklan game itu sangat menyebalkan. Saya harap Google Play menghentikan game itu“, “Bukan itu saja, bukankah karakter wanita di sampingnya juga memakai hanbok?” dan sebagainya.

Sementara itu, hubungan Korea Selatan dan Cina mulai retak setelah Cina berulang kali mengklaim beberapa budaya Korea sebagai miliknya, termasuk Hanbok, Kimchi, lagu Arirang, dan lain-lain.



Source link

Leave A Reply

Your email address will not be published.