SelebritisNews.com
Art is not a luxury, but a necessity.

Kompetisi Menulis & Berbicara Bahasa Korea untuk Pelajar SMP – Korea

0 20



Seiring dengan kepopuleran Korean Hallyu yang semakin hari semakin mendunia, semakin tinggi pula minat untuk mempelajari bahasa Korea itu sendiri. Di Indonesia, semakin banyak masyarakat terutama di kalangan muda yang menaruh minat pada bahasa Korea dan secara serius mempelajarinya.

Kedutaan Besar Republik Korea untuk Republik Indonesia bersama dengan Korean Cultural Center Indonesia (KCCI) akan menyelenggarakan ‘Kompetisi Menulis & Berbicara Bahasa Korea untuk para Pemuda Indonesia ke-1 Tahun 2021’. Kompetisi ini rencananya akan digelar pada tanggal 22 Mei 2021 mendatang.

Kompetisi ini dibuat dengan tujuan untuk menyebarluaskan bahasa Korea, serta meningkatkan keterampilan menulis dan berbicara bahasa Korea para pemuda Indonesia yang terdiri dari siswa SMP dan SMA di bawah usia 20 tahun. Siswa SMP dan SMA yang mengikuti kompetisi ini haruslah seorang warga negara Indonesia dan menggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa ibu.

KCCI juga telah mengirimkan surat pemberitahuan kepada 34 dinas pendidikan di Indonesia agar informasi terkait kompetisi ini dapat sampai hingga ke sekolah terpencil dan terjauh di luar Jakarta. Upacara penganugerahan pemenang akan dilaksanakan pada tanggal 29 Mei,  dimana tentunya hadiah menarik akan menunggu para pemenang.

Direktur KCCI, Kim Yong-woon mengungkapkan, “Kompetisi ini adalah ajang bagi para pemuda Indonesia untuk menunjukkan kemampuan bahasa Korea yang telah mereka kembangkan selama ini. Walaupun sangat disayangkan karena para peserta tidak dapat berkumpul dan merasakan keseruan acara secara langsung, namun justru dengan digelar secara online, dapat memberikan kesempatan bagi peserta dari sekolah yang sangat jauh sekalipun untuk dapat berpartisipasi. Kami harap acara ini bisa menjadi sebuah wadah pertukaran antar sekolah serta menjadi motivasi bagi para siswa itu sendiri. ” Dimulai dengan kompetisi ini, Kedutaan Besar Republik Korea bersama lembaga/instansi terkait akan terus berupaya menyelenggarakan kompetisi-kompetisi serupa untuk menghasilkan lebih banyak pemuda-pemudi berbakat di Indonesia. Pendaftaran masih akan dibuka hingga 16 April 2021 melalui email kccindonesia@gmail.com. Untuk informasi lebih lanjut terkait kompetisi dapat dilihat pada situs web KCCI (http://id.korean-culture.org/id).



Source link

Leave A Reply

Your email address will not be published.