SelebritisNews.com
Art is not a luxury, but a necessity.

Korea Siap Perbanyak Kelas Tatap Muka bagi Siswa SMP | Tenasia

0 14



Pada 29 Maret lalu, Kementerian Pendidikan menyatakan bahwa Korea akan mempercepat vaksinasi karyawan sekolah untuk memulihkan peluang pendidikan yang terpaksa diberhentikan akibat pandemik COVID-19.

Rutinitas pelajar SMP di Korea – liputan 6

Yoo Eun-hae, Menteri Pendidikan Korea, mengaku akan memprioritaskan peningkatan proporsi kelas tatap muka untuk siswa SMP, terutama mereka yang berada di Seoul. Ia mengatakan, “Kami telah melakukan pembicaraan dengan dinas pendidikan regional untuk memperluas proporsi kelas tatap muka setelah aturan jarak sosial diberlakukan. Kelas tatap muka untuk sekolah menengah, terutama di wilayah ibu kota, telah dilakukan meski relatif singkat. Jadi, kami berencana untuk menganggap itu sebagai prioritas utama kami bekerja sama dengan Seoul, Incheon, dan Provinsi Gyeonggi.”

Menteri pendidikan mengatakan tingkat infeksi di antara anak-anak usia sekolah tetap lebih rendah daripada kelompok usia lain, dengan angka mendekati 10 persen untuk mereka yang berusia antara 13 dan 18 tahun. Selain itu, belum ada infeksi atau wabah massal yang ditemukan pada tahun ajaran baru sejauh ini bahkan ada beberapa sekolah dengan tingkat kehadiran melebihi 90 persen yang melaporkan tidak ada infeksi. 

Bulan Maret merupakan tahun ajaran baru di Korea. Dan dimulai pada ajaran tahun baru ini,  semua siswa TK serta siswa kelas satu dan dua diizinkan untuk menghadiri kelas secara langsung dan tetap dengan aturan jarak sosial. Menteri Pendidikan menambahkan, “Sekolah telah melaporkan bahwa pengetahuan akademis dasar untuk siswa telah tertinggal dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, dan itu menunjukkan bahwa kemampuan skolastik dasar bisa menjadi masalah serius di bawah lingkungan pendidikan yang berubah.” Ia menambahkan berencana menyiapkan tindakan dukungan untuk sekolah dan wilayah setelah membuat diagnosis tentang situasi tersebut pada akhir bulan ini.

Kini pelajar di Korea sudah mulai belajar tatap muka, kira-kira Indonesia kapan ya…? Tulis pendapat mu di kolom Reply!

Refrensi : http://www.koreaherald.com/view.php?ud=20210329000837&np=1&mp=1



Source link

Leave A Reply

Your email address will not be published.