SelebritisNews.com
Art is not a luxury, but a necessity.

Krisis Permintaan dan Tawaran Lowongan Kerja di Korea | Tenasia

0 26

[ad_1]


Korea Selatan mengalami krisis pengangguran sejak tahun 1997. Berdasarkan data dari National Statistics Office, jumlah orang bekerja pada bulan Januari 2021 menurun sebanyak 980.000 orang.

– Financial Times

Krisis pengangguran pada tahun 2021 ini merupakan krisis terburuk sejak krisis keuangan Korea yang terjadi pada tahun 1997 lalu, Presiden Moon Jae-In berjanji akan mengambil tindakan untuk menghadapi krisis tersebut. 

Di Korea, tingkat ketidak tersediaan pekerjaan cukup tinggi karena adanya kenaikan dalam upah minimum dan peraturan ketat mengenai lembur. Hal tersebut mendorong perusahaan untuk mengurangi perekrutan pegawai baru. Selain itu, efek pandemi COVID-19 juga membuat kondisi semakin parah, banyak restoran, tempat rekreasi dan hiburan dipaksa gulung tikar sehingga permintaan pekerjaan paruh waktu menyusut. 

Restaurant, Cafe, kehilangan pelanggan karena pandemi – Inside Retail Asia

Susahnya mendapat lowongan kerja berimbas besar pada kaum muda di Korea, pada Januari 2021 pekerja dalam kelompok usia 15 hingga 29 tahun sebanyak 310.000 orang kehilangan pekerjaan. 

Presiden Moon menyatakan akan memperkuat peran sektor publik untuk meningkatkan lowongan kerja dan berencana akan mempekerjakan lebih dari 900.000 orang secara langsung. 

Pemerintah juga mengatakan bahwa lembaga publik seperti tenaga listrik Korea, tanah dan perumahan Korea, dan layanan asuransi kesehatan nasional akan meningkatkan perekrutan sebesar 45%. Pemerintah juga akan mendorong sektor swasta untuk mempekerjakan lebih banyak dan membebaskan perusahaan dari peraturan yang menyulitkan pembukaan tenaga kerja. 

Referensi ; asia.nikkei.com

[ad_2]

Source link

Leave A Reply

Your email address will not be published.