Connect with us

Hi, what are you looking for?

FYI

Label Musik Cina Langgar Hak Cipta Lagu-lagu KPOP, Kementerian Kebudayaan Korea Segera Ambil Tindakan – Korea

[ad_1]


Dilansir dari The Korea Herald, Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata mengumumkan pada hari Jumat (21/5) bahwa mereka akan mengambil tindakan terhadap label musik Cina yang melanggar hak cipta dengan mengupload versi terjemahan dari lagu K-pop di YouTube.

Telah ada diskusi aktif online tentang praktik mendaftarkan lagu-lagu K-pop terjemahan sebagai karya asli seniman Cina, tanpa persetujuan dari pemegang hak cipta yang sah.

Lagu IU Morning Tears, Brown Eyes Already One Year, dan Younha Waiting adalah beberapa lagu yang direkam ulang oleh penyanyi Cina dan diunggah di YouTube oleh label musik Cina tanpa izin yang sesuai.

Menurut Asosiasi Hak Cipta Musik Korea, label Cina melanggar hak artis Korea. “Ini membuat frustasi karena di luar imajinasi, tapi kami akan menyelesaikannya,” tulis penyanyi K-pop Younha di media sosial awal bulan ini. Dengan melakukan ini, “Anda tidak dapat menyentuh hati seseorang atau menghasilkan banyak uang,” katanya.

Kementerian Kebudayaan, Asosiasi Hak Cipta Musik Korea, Federasi Artis Musik Korea dan Asosiasi Industri Rekaman Korea sedang menyelidiki masalah ini setelah menerima laporan dari pemegang hak cipta. Kementerian juga akan meminta kerja sama dari YouTube Korea dan kantor hak cipta di luar negeri.

Badan Perlindungan Hak Cipta Korea mengatakan akan memperkuat pemantauannya terhadap YouTube. “Kami akan mengambil tindakan agar hak cipta tidak bisa dilanggar di YouTube melalui adaptasi lagu yang tidak disetujui,” kata seorang pejabat dari Kementerian Kebudayaan. “Pemegang hak cipta yang mendaftarkan informasi di YouTube harus secara aktif mengklaim haknya juga.”

[ad_2]

Source link

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kamu Juga Mesti Baca Ini

BINGKAI

GRATIS : ☛ https://bit.ly/2CGcqKY HEBOH, 7 ARTIS BERSEDIA MASUK NERAKA | BERITA SELEBRITI TERBARU HARI INI hallo selamat datang, channel … source

SELEBRITI

Aksi sosial di kalangan para selebritis kini memang sudah biasa. Tak sedikit dari para publik figur Tanah Air yang berusaha menunjukkan kegiatan sosial ....

BINGKAI

Selamat datang ke BIODATA SELEBRITI! Kali ini kita tampilkan seorang pelakon otai wanita drama Malaysia, Rosnah Johari. Beliau telah aktif berlakon sejak … source

SELEBRITI

Program yang menayangkan info terkini dari selebritis indonesia. Berita seputar kegiatan artis maupun gosip artis, kami sajikan hanya di Selebrita. source

Advertisement
close