SelebritisNews.com
Art is not a luxury, but a necessity.

LG akan Bangun Pabrik Baterai Rp140T di Indonesia… “Pasokan ke Hyundai Motor Company” – Korea

0 16



Oleh Kim Minju

Pimpinan Hyundai Motor Group Chung Eui Sun, Pimpinan LG Koo Kwang Mo

Perusahaan otomotif Korea ‘Hyundai Motors’ mulai berencana membangun pabrik produksi mobil di Indonesia pada 2019. Ini untuk menargetkan Indonesia, pasar mobil yang sedang berkembang, dan menggunakan Indonesia sebagai basis produksi untuk maju ke pasar ASEAN. Sementara itu, pada 24 Mei, perusahaan Korea LG Group menyatakan akan membangun pabrik baterai kendaraan listrik 10GWh di Bekasi. Sebanyak $1.2 miliar akan diinvestasikan dalam proyek ini.

Menteri Investasi Indonesia Bahlil Lahadalia

Pada tanggal 24 Mei, Menteri Investasi Indonesia mengunjungi Korea dan bertemu dengan pejabat senior dari Hyundai Motor Company dan LG Energy Solutions. Menurut Reuters, Menteri Investasi Indonesia Bahlil Lahadalia mengatakan, “Kami berencana segera membangun pabrik baterai.” Dia berkata, ”Kami akan memiliki kapasitas produksi 10GWh melalui tahap pertama konstruksi, dan baterai akan dipasang di kendaraan listrik (EV) dari Hyundai Motors.” Pabrik baterai ini berdasarkan perjanjian investasi untuk industri baterai kendaraan listrik senilai 9,8 miliar dolar (sekitar 140 triliun rupiah) yang ditandatangani LG dan Indonesia tahun lalu. Pabrik baterai baru akan dibangun di Bekasi, sekitar 40 km timur Jakarta, ibu kota Indonesia.

Indonesia adalah penghasil nikel, kobalt, dan mangan, yang merupakan bahan baku utama baterai kendaraan listrik. Secara khusus, sekitar 25% bijih nikel dunia tertanam di Indonesia. Selain itu, produksi nikel Indonesia merupakan yang nomor satu di dunia. Berdasarkan hal tersebut, Indonesia telah menetapkan tujuan menjadi hub industri kendaraan listrik dengan memproduksi baterai 140GWh pada tahun 2030. Melalui perluasan perdagangan mobil dan industri terkait, kerjasama Korea dan Indonesia diharapkan dapat mengembangkan pertumbuhan ekonomi dan meninggikan ekspektasi terhadap industri ini.



Source link

Leave A Reply

Your email address will not be published.