SelebritisNews.com
Art is not a luxury, but a necessity.

Makna dibalik Taegukgi, Bendera Nasional Korea | Tenasia

0 19






Pasti Pembaca Ten sudah tidak asing dengan bendera Korea, kan? Tapi apakah kalian tahu makna dibalik bendera Korea? Mari kita bahas! 

Taegukgi (Bendera Korea) terdiri dari pola taegeuk merah dan biru ditengah dengan empat trigram hitam yang terletak di setiap sudut dengan warna dasar bendera putih. Taegukgi pertama kali digunakan sebagai bendera nasional Ketika Kekaisaran Korea diproklamasikan pada tahun 1897. 

Bendera nasional ini mewakili cita-cita rakyat Korea tentang penciptaan dan kemakmuran tanpa akhir yang selaras dengan alam semesta. Latar belakang putih melambangkan kecerahan, kemurnian, dan karakteristik etnis yang cinta damai. 

Taegeuk melambangkan harmoni antara yin (biru) dan yang (merah), yang mewujudkan kebenaran tentang Ibu Pertiwi: Semua hal di alam semesta diciptakan dan berkembang melalui interaksi antara yin dan yang.

Dom & hyo

Empat trigram menunjukkan perubahan timbal balik dan perkembangan yin dan yang melalui kombinasi garis horizontal (yin dan yang). Diantaranya, geongwae melambangkan langit; gongwae bumi; air gamgwae; dan api rigwae. Empat trigram mewakili gerakan dan harmoni yang berpusat di sekitar taegeuk.

Sumber : http://www.koreanculture.org/korea-information-society





Sumber Berita

Leave A Reply

Your email address will not be published.