SelebritisNews.com
Art is not a luxury, but a necessity.

Mengenal Alat Masak ala Korea | Tenasia

0 80

[ad_1]


Jika pernah menonton drama Korea, pasti sudah tidak asing dengan beberapa alat masak Korea. Pada artikel kali ini, kami akan membahas tuntas mengenai beberapa alat masak ala Korea. 

Dolsot 

Dolsot bibimbab -ancientcook

Dolsot atau gop dolsot adalah sebuah peralatan masak dan makan berukuran kecil dari agalmatolite (sebuah jenis mineral). Biasanya dolsot digunakan untuk menyajikan satu hingga dua porsi nasi. 

Ddukbaegi  

dolsot – shopee

Merupakan sebuah mangkuk dari keramik yang kerap digunakan dalam memasak masakan Korea, biasanya makanan berkuah atau direbus sehingga dapat langsung disantap dalam ddukbaegi itu sendiri. 

Pembuatan ddukbaegi cukup rumit, berasal dari keramik dan harus melewati proses pembakaran dalam tungku sebanyak tiga kali. 

Keutamaan ddukbaegi, meskipun sulit untuk panas namun jika sudah panas ddukbaegi dapat menjaga panasnya dalam waktu yang lama. 

Gunting Masak

gunting masak – aliexpress

Biasanya, kita menggunakan pisau untuk memotong bahan makanan namun berbeda, masyarakat Korea menggunakan gunting untuk menggunting daging, mi, kimchi dan beberapa bahan makanan lainnya. Gunting dianggap lebih cepat dan efektif. 

Penghalus Biji Wijen

Di restoran pizza, biasanya kita menemui penghalus lada namun di Korea ada alat penghalus biji wijen. Biasanya biji wijen yang dihaluskan ditaburkan di atas sup, salad, sayuran hingga es krim loh. 

Sumber :crazykoreancooking

[ad_2]

Sumber Berita

Leave A Reply

Your email address will not be published.