SelebritisNews.com
Art is not a luxury, but a necessity.

Minat Terhadap Bahasa Korea Meningkat, The King Sejong Institute Perbanyak Cabang di 82 Negara – Korea

0 4



Cr. https://blog.naver.com/mcstkorea/222391236282

The King Sejong Institute Foundation akan menambah 26 institut bahasa Korea di 18 negara tahun ini, kata Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata Korea pada Rabu (9/6).

Dengan tambahan tersebut, jumlah institut untuk mempromosikan pendidikan bahasa Korea dan budaya Korea di luar negeri telah meningkat menjadi 234 di 82 negara di seluruh dunia, menurut kementerian tersebut. Lembaga ini pertama kali didirikan di tiga negara pada tahun 2007.

Cr. The Korea Times

26 institut baru dipilih dari 85 pelamar di 43 negara, yang sebagian besar dari universitas nasional atau negeri dengan kursus bahasa Korea. Untuk pertama kalinya, institut baru akan didirikan di Maroko, Tanzania, Bolivia, Slovenia, dan Nepal.

Kementerian mengatakan pihaknya bertujuan untuk meningkatkan jumlah institut menjadi 270 pada akhir tahun 2022.

“Meskipun situasi sulit karena pandemi COVID-19 yang berkepanjangan, saya senang mengetahui bahwa ada minat dan antusiasme yang lebih besar untuk belajar bahasa Korea,” kata Menteri Kebudayaan Hwang Hee. 

“Kami akan memberikan dukungan kebijakan untuk memastikan bahwa bahasa Korea menjadi pusat hallyu, atau Korean Wave, di seluruh dunia,” tambahnya.

(Suci A.)



Source link

Leave A Reply

Your email address will not be published.