SelebritisNews.com
Art is not a luxury, but a necessity.

Miyeokguk, Sup Rumput Laut Korea dan 6 Manfaatnya untuk Tubuh – Korea

0 15



Cr. joon_kcuistot

Bagi kalian para pecinta drama Korea, pasti sudah tidak asing dengan makanan Korea bernama Miyeokguk. Miyeokguk adalah sup rumput laut tradisional Korea Selatan yang dinilai memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Dengan bahan utama rumput laut coklat, Miyeokguk dihidangkan dengan campuran kuah kaldu tulang sapi dan kecap.

Miyeokguk sering dimakan pada hari-hari spesial, misalnya ketika hari ulang tahun atau momen-momen sebelum ibu hamil yang hendak melahirkan. Nyatanya, sup rumput laut ini juga sering dimakan di hari-hari biasa dengan tambahan hidangan lainnya.

Rupanya, Miyeokguk memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh lho! Apa saja manfaatnya? Yuk, simak di bawah ini :

Cr. ssurri

#1 Membersihkan darah

Darah yang beredar ke seluruh tubuh untuk menyediakan oksigen dan nutrisi juga melepaskan limbah dari tubuh. Rumput laut sangat cocok untuk menjernihkan darah dalam tubuh. Asam alginat, serat makanan lengket dalam rumput laut, memiliki kemampuan yang sangat baik untuk menyerap dan melepaskan limbah, membersihkan darah dan membantu sirkulasi darah.

#2 Memiliki kandungan antikanker

Meskipun teknologi medis telah berkembang, kanker masih merupakan penyakit yang mengerikan. Manusia memiliki ribuan sel kanker setiap hari, dan jika kita tidak memiliki kekuatan untuk melawannya, memungkinkan kita untuk terkena penyakit. Ada zat yang disebut fucoidan dalam rumput laut, yang memiliki kemampuan antikanker yang sangat baik. Terutama, ada sejumlah besar rumput laut di bagian atas akar, yang menghambat dan membunuh pergerakan sel kanker.

Cr. cbmpress.com 

#3 Mengatasi sembelit

Rumput laut kaya akan serat makanan. Secara khusus, rumput laut kering memiliki kandungan serat makanan yang tinggi, yang meningkatkan lingkungan usus untuk melunakkan tinja dan membantu pergerakan usus yang baik untuk mengatasi sembelit.

#4. Menguatkan tulang tubuh

Rumput laut adalah makanan yang sangat lembut tetapi mampu mengokohkan tulang kita. Rumput laut mengandung kalsium 25 kali lebih banyak daripada bayam dan 13 kali lebih banyak dari susu, yang berkontribusi pada pembentukan tulang pada pertumbuhan anak dan menurunkan risiko osteoporosis di usia paruh baya.

#5 Meringankan pembengkakan

Rumput laut sangat membantu bagi kalian yang sering mengalami pembengkakan saat bangun di pagi hari. Rumput laut kaya akan potasium, yang membantu melepaskan natrium yang menyebabkan pembengkakan.

#6 Membantu Diet

Fucoxanthin dalam rumput laut sangat baik untuk diet karena mengaktifkan protein yang membakar lemak dalam tubuh dan meningkatkan metabolisme dasar. Ketika kita mengkonsumsi rumput laut, maka dapat mengurangi rasa lapar dan membuat perut merasa kenyang.

Itu dia 6 manfaat Miyeokguk dalam tubuh kita. Ada yang pernah mencobanya?

(Suci A.)



Sumber Berita

Leave A Reply

Your email address will not be published.