SelebritisNews.com
Art is not a luxury, but a necessity.

Pemakaian Seragam Sekolah Hanbok Diperluas hingga Mencakup 25 Sekolah Menengah di Korsel | Korea

0 9



Source : 한복진흥센터 /youtube

Dilansir dari Korea Joongang Daily, Korea Craft & Design Foundation (KCDF) akan mulai menerima lamaran dari SMP dan SMA di seluruh negeri dan akan memilih 25 di antara mereka untuk memasok seragam sekolah yang terinspirasi dari Hanbok, pakaian tradisional Korea.

Tahun lalu, Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata serta Kementerian Pendidikan telah memilih 16 sekolah dan membagikan seragam sekolah hanbok kepada siswanya. Tahun ini, jumlah sekolah akan ditambah menjadi 25, sementara anggaran akan meningkat dari 600 juta won (sekitar 7 miliar rupiah) menjadi 870 juta won (sekitar 11.2 miliar rupiah). Aplikasi lamaran pun dapat diajukan mulai 3 hingga 28 Mei mendatang.

Source : 한복진흥센터 /youtube

KCDF mengadakan kompetisi terbuka tahun lalu dan 52 desain dipilih melalui voting online dan dikembangkan menjadi seragam. Tahun ini, 29 desain lagi telah ditambahkan sehingga sekolah dapat memilih dari 81 desain.

Jika sekolah mendanai pembelian seragam untuk siswa yang baru mendaftar, KCDF akan menanggung biaya desain dan produksi seragam hanbok baru, tetapi jika sekolah tidak memiliki kebijakan tersebut, KCDF juga akan membeli seragam untuk siswa. Dalam kedua kasus tersebut, siswa yang baru mendaftar akan menerima seragam hanbok secara gratis.

Source : 한복진흥센터 /youtube

Sekolah akan menerima 300.000 won (sekitar 3.8 juta rupiah) untuk setiap siswa baru yang membeli satu set seragam musim panas dan musim dingin. Siswa yang mendaftar di sekolah dari tahun 2022 hingga 2024 akan mendapatkan seragam baru. Setelah sekolah dipilih untuk proyek tersebut, seorang ahli dari KCDF akan mengunjunginya untuk memberikan informasi rinci tentang seragam baru.

Source : 한복진흥센터 /youtube

Seragam hanbok dapat dilihat di sebuah pameran di Galeri KCDF di Insadong pusat kota Seoul. Pameran telah dimulai hingga 21 Mei untuk dapat dilihat oleh calon siswa baru dan para guru.  

Source : 한복진흥센터 /youtube

Sementara itu, semua seragam dan detail proyek dapat dilihat di situs web Pusat Pengembangan Hanbok (www.hanbokcenter.kr) atau situs web KCDF (www.kcdf.kr). Kemudian, daftar sekolah terpilih akan diumumkan pada awal Juni mendatang.

Source : 한복진흥센터 /youtube
Source : 한복진흥센터 /youtube



Source link

Leave A Reply

Your email address will not be published.