SelebritisNews.com
Art is not a luxury, but a necessity.

Perjalanan Karier dan Asmara Arie Kriting sebelum Menikahi Indah Permatasari : Okezone Celebrity

0 38


JAKARTA Arie Kriting menjadi sorotan publik setelah menikahi aktris Indah Permatasari pada 12 Januari 2021. Pernikahan keduanya menjadi buah bibir warganet karena keluarga sang aktris menunjukkan penolakannya pada Arie. 




Ibu Indah Permatasari bahkan dengan tegas mengatakan tak menerima pernikahan putrinya dengan sang komika. Lalu siapa sebenarnya Arie Kriting? Berikut profil lengkap pria bernama asli Satriaddin Maharinga Djongki itu. 

Juara 3 Ajang Stand Up Comedy

Karier Arie Kriting di dunia hiburan dimulai dari ajang pencarian bakat stand up comedy. Pria kelahiran Kendari tersebut berhasil menjadi juara 3 sebuah kompetisi stand up yang digelar salah satu stasiun televisi pada 2013.

Arie Kriting. (Foto: Instagram/@arie_kriting) 

Sebelum mengikuti ajang itu, dia sudah aktif menjadi komika di panggung-panggung kecil bersama komunitas pelawak tunggal Stand Up Indo Malang. Diketahui dia juga menempuh pendidikan di Institut Teknologi Nasional Malang.

Baca juga: Alasan Indah Permatasari Terima Pinangan Arie Kriting

Merambah Dunia Film

Tak hanya menjadi pelawak tunggal, dia juga mencoba peruntungannya sebagai seorang aktor melalui peran di layar lebar. Dia mengawali karier aktingnya dengan bermain film Comic 8, pada 2014. 

Arie Kriting. (Foto: Instagram/@arie_kriting)

Pada 2016, dia menjadi pemeran pendukung dalam film Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara. Melalui perannya di film tersebut, dia masuk dalam beberapa nominasi di ajang penghargaan bergengsi, seperti Festival Film Indonesia 2016, Festival Film Bandung 2016, hingga Piala Maya 2016. 

Dia juga sempat beberapa kali menjadi penulis skenario dalam film Warkop DKI Reborn5 Cowok Jagoan, dan Kulari ke Pantai. Dia juga menjadi konsultan komedi dalam film Susah Sinyal yang disutradarai Ernest Prakasa. Arie juga sempat menjadi sutradara film Pelukis Hantu yang tayang pada 2020.

Hubungan Asmara

Selain kariernya, asmara Arie Kriting dengan Indah Permatasari diketahui publik pada 2019. Keduanya dikabarkan terlibat cinta lokasi dalam film Jomblo Reboot pada 2017. Sayang, hubungan tersebut terhalang restu ibu Indah, Nursyah. 

Arie Kriting dan Indah Permatasari. (Foto: Instagram/@arie_kriting)

Bahkan ketika keduanya menikah pun, ibu sang aktris masih belum memberi restu untuk keduanya. Kedua orangtua Indah juga diketahui tak menghadiri pernikahan mereka. 

“Jangankan datang, saya muak melihat orang itu (Arie). Kasihan Indah,” ungkap Nursyah kepada awak media lewat sambungan telepon, pada 12 Januari 2021.*

Baca juga: Indah Permatasari Menikah, Ayahnya Alami Gejala Stroke Ringan



Sumber Berita

Leave A Reply

Your email address will not be published.