SelebritisNews.com
Art is not a luxury, but a necessity.

Persamaan Masakan Korea dan Indonesia – Korea

0 20



Masakan Indonesia apa yang paling terkenal di Korea? Pasti, jawabannya adalah Nasi Goreng. Kalau begitu, masakan Indonesia apa yang paling cocok dengan selera orang Korea?

Rendang dan Maeun Galjijjim / cr: Credit: https://factsofindonesia.com/history-of-indonesian-rendang, https://from-chef.com

Makanan yang paling cocok dengan selera orang Korea, secara umum, adalah rendang. Setelah terpilih sebagai hidangan terlezat di dunia oleh CNN, Rendang diketahui oleh banyak orang Korea. Orang Korea yang telah mencoba Rendang biasanya mengatakan bahwa Rendang tidak hanya enak, tetapi juga cocok dengan seleranya. Alasannya adalah rendang mirip dengan ‘Maeun Galbijjim’ atau potongan tulang iga yang dimasak pedas di Korea. Sungguh menakjubkan bagaimana rasanya serupa dengan menggunakan bahan-bahan yang berbeda!

Sama seperti Rendang yang digemari di Korea, makanan Korea juga digandrungi di Indonesia. Mengapa orang-orang di kedua negara memiliki selera yang sama? Alasannya dapat dijelaskan dengan persamaan makanan dari kedua negara berikut.

Pertama, baik orang Korea maupun Indonesia makan nasi sebagai makanan pokok mereka. Mirip dengan Indonesia, di Korea ada persepsi bahwa jika mereka tidak makan nasi, mereka tidak makan dengan sempurna. Kedua, bumbu yang disajikan mereka pun mirip. Orang Korea menggunakan Gochujang atau Jeotgal, yang mirip dengan sambal Indonesia. Ketiga, bawang putih dan cabai digunakan sebagai bahan penting dalam masakan kedua negara. Karena tiga alasan yang disebutkan, makanan Indonesia tidak asing bagi orang Korea.

Diharapkan semakin banyak kuliner Indonesia yang dikenalkan ke Korea agar banyak orang Korea bisa mencintai rasa Indonesia!

Artikel by Bae Min-ji, student of Malay-Indonesian, Hankuk University of Foreign Studies (HUFS), South Korea



Sumber Berita

Leave A Reply

Your email address will not be published.