SelebritisNews.com
Art is not a luxury, but a necessity.

Profil Aktor Pilihan Pembaca Ten Indonesia Minggu Ini : ‘Action Actor’ Lee Joon Gi | Tenasia

0 47



Hi, pembaca setia Ten Indonesia!

Tidak terasa hari ini sudah hari Jum’at dan sekarang giliran Ten Indonesia untuk membahas profil tentang salah satu aktor ternama asal Korea Selatan, Lee Joon Gi!

Image source : @actor.jg / instagram

Bicara soal aksi, Lee Joon Gi selalu masuk ke dalam list aktor dengan kemampuan akting dan aksi yang tidak perlu diragukan. Tak heran jika kini julukan ‘aktor aksi’ sudah melekat dalam dirinya.

Nah, daripada penasaran, langsung saja simak profil Lee Joon Gi di bawah ini ya!

Biodata

Image source : @actor.jg / instagram

Nama : Lee Joon Gi (이준기)

Asal : Korea Selatan

Tanggal Lahir : 17 April 1982

Tinggi : 178 cm

Berat : 63 kg

Golongan darah : B

Agensi : Namoo Actors

Lee Joon Gi merupakan salah satu aktor Korea yang mengesankan banyak orang. Pasalnya, ia memiliki wajah yang tak menua meski kini di usianya yang hampir menginjak 39 tahun. Selain itu, Lee Joon Gi memiliki image ‘idol’ dan banyak penggemar yang menilai bahwa tidak akan aneh jika dirinya juga debut sebagai seorang idol.

Lee Joon Gi berasal dari kota Busan dan telah hijrah ke ibu kota sejak usia muda untuk mencapai impiannya menjadi aktor. Meskipun berasal dari Busan, Lee Joon Gi terkenal sebagai aktor yang tidak pernah menggunakan aksen Busan-nya.

Lee Joon Gi kecil

Image source : The qoo

Lee Joon Gi lahir dari keluarga sederhana dan memiliki seorang adik perempuan. Ia menghabiskan sebagian besar masa kecilnya di daerah Changwon. Awalnya, Lee Joon Gi memiliki mimpi untuk menjadi seorang programmer, tetapi setelah menonton drama Hamlet bersama teman dekatnya ketika SMP, ia jatuh cinta dengan drama tersebut dan memutuskan untuk menjadi seorang aktor.

Image source : Naver

Menurut kesaksian teman satu sekolahnya, Lee Joon Gi adalah siswa dari ekskul penyiaran. Namun, ia menarik perhatian karena hasratnya untuk berakting, dan beberapa guru memberi tahu bakat yang dimilikinya tersebut. 

Image source : Nemopan

Setelah itu, Lee Joon Gi mulai bepergian ke Seoul seorang diri demi menjadi seorang aktor dan mengikuti berbagai audisi. Selama menjalani kehidupan di Seoul, Lee Joon Gi harus menafkahi dirinya dengan melakukan berbagai pekerjaan paruh waktu di berbagai tempat.

Pre-debut Lee Joon Gi

Image source : Nemopan

Selama mengikuti akademi akting, Lee Joon Gi melakukan berbagai upaya untuk bersikap dan terlihat seperti orang Seoul. Selama melewati hari-hari dengan status pekerjaan yang belum jelas, Lee Joon Gi diketahui telah gagal audisi selama 200 kali dan melewati masa yang sangat panjang hingga mencapai kesuksesan seperti sekarang.

Awal karir

Image source : The Qoo

Dengan hasil kerja kerasnya, Lee Joon Gi akhirnya debut pada tahun 2001 sebagai model brand So Basic. Sementara dalam dunia akting, Lee Joon Gi memulai debut pertamanya dengan tampil sebagai peran kecil di drama MBC Nonstop 4. Ia juga memulai debut dengan membintangi sebuah film Jepang berjudul Hotel Venus

Image source : The Qoo

Bicara soal Lee Joon Gi, maka tidak terlepas dari film The King and The Clown. Yap, ini merupakan sebuah film yang bisa dikatakan telah mengubah kehidupan Lee Joon Gi sebagai seorang aktor. Seperti yang pernah dibahas Ten Indonesia tentang perjuangan Lee Joon Gi melakukan audisi demi mendapatkan peran Gong Gil di film tersebut, ia berhasil menunjukkan kemampuan aktingnya dan film ini sukses besar hingga mendapatkan 10 juta penonton lebih.

Lee Joon Gi menjadi viral

#GongGil

Image source : The Qoo

Seperti yang sempat disebutkan sebelumnya, peran Lee Joon Gi sebagai Gong Gil telah mengubah image-nya menjadi pretty boy. Pasalnya, Gong Gil diceritakan sebagai pria yang memiliki wajah dan penampilan layaknya seorang perempuan. Lee Joon Gi sendiri mengaku bahwa Gong Gil adalah karakter yang tak bisa dilupakannya. Bahkan hingga kini, Lee Joon Gi masih memasang foto Gong Gil sebagai foto profil dalam instagram pribadinya.

#CF_Pomegranate

Image source : The Qoo

Satu lagi hal yang membuat nama Lee Joon Gi menjadi begitu viral ketika dirinya membintangi sebuah iklan jus pomegranate. Dalam iklannya, Lee Joon Gi dengan image pretty boy menyanyikan lagu dengan lirik narsis sambil memainkan piano. Berkatnya, penjualan produk yang dibintangi Lee Joon Gi tersebut mencetak rekor penjualan melebihi 10 milyar won untuk waktu yang paling singkat di antara produk minuman baru lainnya. Namun, iklan ini juga merupakan sejarah kelam yang ingin dihapus oleh Lee Joon Gi, lho!

Masa suram Lee Joon Gi

Image source : The Qoo

Lee Joon Gi merupakan salah satu aktor yang berhasil mencapai kesuksesan besar, namun ia juga harus melewati berbagai masa yang suram. Bahkan, ia pernah dikhianati oleh orang kepercayaannya, yang tidak lain adalah manajernya sendiri. Uang hasil kerja kerasnya selama bertahun-tahun raib karena disalahgunakan oleh sang manajer.

Image source : The Qoo

Di sisi lain, Lee Joon Gi pernah dicap sebagai aktor yang sombong dan terlena oleh kesuksesannya. Bahkan berdasarkan polling yang diikuti oleh para reporter, Lee Joon Gi terpilih sebagai ‘Aktor yang paling cepat berubah’. Hal itu diakui sendiri oleh Lee Joon Gi ketika menjadi bintang tamu dalam program SBS Healing Camp pada 2013 lalu. “Saat itu, aku tidak pernah keluar rumah tanpa manajer. Ketika bertemu orang lain, aku menunjukkan sikap yang kurang ajar. Teman-temanku bilang aku sudah berubah dan terlihat menjijikkan,” ungkap Lee Joon Gi mengenang masa lalunya.

“Mengingat masa-masa itu, aku pernah menangis setiap malam selama seminggu. Aku merasa seperti kacang lupa kulitnya. Aku berusaha untuk introspeksi diri sambil mengingat bagaimana awal perjuanganku di dunia hiburan ini,” ujarnya.

Lee Joon Gi ‘Si Aktor Aksi

Image source : The Qoo

Lee Joon Gi terkenal sebagai aktor yang pandai ‘menggunakan’ tubuhnya. Ia terlatih dalam berbagai bentuk seni beladiri seperti taekwondo dan jiu-jitsu, membuatnya sangat terkenal dalam melakukan berbagai adegan aksinya.

Image source : The Qoo

Dalam drama Lawless Lawyer, ia berperan sebagai gangster yang berubah menjadi pengacara yang menggunakan otak dan tinjunya. Ia mengatakan adegan aksi favoritnya terjadi di sebuah klub malam, di mana karakternya harus menangkis segerombolan gangster.

Image source : The Qoo

Selain di Lawless Lawyer, Lee Joon Gi juga menunjukkan adegan aksinya di hampir semua drama yang pernah dibintanginya, seperti Criminal Minds, Moon Lover : Scarlet Heart Ryeo, Two Weeks, Flower of Evil, dan sebagainya.

Image source : The Qoo

Lee Joon Gi ‘Si Aktor Sageuk’

Image source : The Qoo

Selain memiliki keahlian profesional dalam melakukan sejumlah adegan aksi, Lee Joon Gi juga terkenal sebagai aktor Sageuk, di mana ia telah memainkan beberapa judul drama Sageuk (drama kolosal), yang pastinya membuat penonton semakin terpikat dengan penampilannya. Lee Joon Gi sangat cocok untuk memerankan karakter pria di drama Sageuk, khususnya dengan rambut panjang, tatapan mata yang tajam, dan pandai beladiri.

Image source : The Qoo

Beberapa drama Sageuk yang pernah dibintangi Lee Joon Gi di antaranya iljimae, Gunman In Joseon, Scholar Who Walks The Night, dan Moon Lovers : Scarlet Heart Ryeo.

Image source : The Qoo

Aktor vs Idol

Image source : The Qoo

Berkat pengalamannya di dunia akting selama 15 tahun, Lee Joon Gi berhasil menempatkan posisinya sebagai salah satu aktor yang diakui oleh publik, baik di Korea dan di luar negeri. Ketika berakting, Lee Joon Gi memiliki pesona khas yang ditunjukkan dengan suara dan tatapan matanya. Sesuai karakter yang dimainkannya, Ia bisa menjadi sosok yang berkharisma dan tegas, atau melelehkan hati penonton dengan aktingnya yang lembut, khususnya di sejumlah drama yang mengharuskannya beradu akting dengan aktor cilik. Daddy goals banget!

Image source : The Qoo

Selain aktif di dunia akting, Lee Joon Gi juga dikenal dengan pesona lain yang dimilikinya. Lee Joon Gi dinilai sebagai salah satu aktor yang tidak akan canggung jika menjadi seorang idol. Pasalnya, Lee Joon Gi memiliki visual yang tampan dan punya bakat menyanyi dan menari, layaknya yang sering ditunjukkan oleh para Idol KPOP pada umumnya.

Image source : The Qoo

Dalam fanmeeting-nya, Lee Joon Gi kerap melakukan unjuk bakat dengan menyanyi atau menampilkan cover dance grup Kpop ternama. Lagi-lagi, keluwesannya dalam menggunakan tubuh tidak hanya bermanfaat saat melakukan adegan aksi, tetap juga tidak membuatnya kaku ketika melakukan cover dance.

Kisah Cinta

Image source : Naver

Jarang terdengar kabar tentang kisah cintanya, pada tahun 2016 lalu Lee Joon Gi pernah mempublikasikan hubungan spesialnya dengan aktris Jeon Hyebin, yang pernah menjadi lawan mainnya dalam drama Gunman In Joseon. Keduanya diketahui telah menjalin cinta selama 2 tahun sebelum hubungan itu terkuak di media. Namun, selang beberapa bulan setelah Namoo Actors membenarkan kabar tersebut, pada Agustus 2016 keduanya dikabarkan telah putus dan memutuskan untuk fokus dengan kegiatan masing-masing.

Lee Joon Gi Wamil

Image source : The Qoo

Pada 3 Mei 2010, Lee Joon Gi bergabung dengan tentara dalam tugas aktif. Pada saat wajib militer, ia sangat ingin menjadi prajurit umum, tetapi ia dipindahkan ke tim dukungan hubungan masyarakat Kementerian Pertahanan Nasional, tempat banyak selebritas bertugas.

Setelah bergabung dengan tim humas, Lee Joon Gi memainkan peran Hae Gang dalam musikal militer The Sailing of Life, dan menjadi DJ di radio. Pada 2011, ia juga menjadi model seragam tempur baru Angkatan Darat. Setelah aktif bertugas, ia akhirnya resmi keluar dari wajib militer pada 16 Februari 2012.

Image source : The Qoo

Melihat ketampanan Lee Joon Gi berseragam, para penggemar pun ramai meminta agar sang aktor mendapatkan peran sebagai tentara. Semoga saja keinginan penggemar bisa terwujud ya!

Filmografi

#Drama

Image source : Wikipedia

#Film

Image source : Wikipedia

#Web_Series

Image source : wikipedia

#Reality_Show

Image source : Wikipedia

T.M.I Lee Joon Gi

Image source : @actor.jg / instagram

*Sejak kecil, ia merupakan anak yang pendiam, namun kini ia berusaha untuk mengubah sifatnya dengan menjadi pribadi yang lebih ceria dan hiperaktif, khususnya ketika bertemu dengan para staf di lokasi syuting.

*Lee Joon Gi adalah aktor yang tidak memakai stuntman ketika melakukan adegan aksi.

*Lee Joon Gi senang melakukan jogging dan berlari. Ia lebih menyukai melakukan kegiatan yang aktif.

*Meski di usia yang hampir menginjak 40 tahun, Lee Joon Gi dipuji dengan kemampuannya dalam menjaga tubuhnya agar tetap fit, salah satunya dengan berhenti memakan mie instan selama 4 tahun belakangan ini.

*Aktor yang disebut-sebut kembaran dengan aktor Hwang In Yeop ini pernah hampir tenggelam ketika melakukan salah satu adegan berbahaya di drama Two Weeks. Saat itu, dia melakukan adegan terjun ke dalam sungai, namun ternyata arus di dalam sungai begitu kuat. Beruntung, tim keamanan segera menyelamatkannya.

*Mottonya adalah ‘Jadikan hal yang mustahil menjadi mungkin terjadi’

*Hingga kini, Lee Joon Gi merasa belum punya niat untuk menikah.

*Lee Joon Gi seorang hongsam mania. Baginya, hongsam dapat membantunya tetap segar di lokasi syuting. Hongsam sendiri adalah salah satu jenis ginseng Korea yang berkhasiat untuk kesehatan.

*Lee Joon Gi punya gaya tulisan tangan yang indah dan rapi.

*Lee Joon Gi adalah salah satu aktor yang mengaku sebagai fans BTS.

Baca lebih banyak TMI Lee Joon Gi di sini ya~

Nah, demikianlah profil Lee Joon Gi yang menarik untuk disimak! Berikutnya, kalian mau profilnya siapa nih? Ikuti terus instagram Tenasia Indonesia~

(1) (2) (3) (4) (5) (6)





Sumber Berita

Leave A Reply

Your email address will not be published.