Connect with us

Hi, what are you looking for?

RAGAM

Profil Artis Pilihan Pembaca Ten Indonesia Minggu Ini : ‘National MC’ Yoo Jae Seok | Korea

[ad_1]


Hi, pembaca Ten Indonesia.

Salam Jumat dan waktunya Ten Indonesia untuk membahas salah satu profil artis pilihan para pembaca Ten Indonesia di minggu ini.

Sesuai dengan hasil poling di instagram Ten Indonesia, kali ini kami akan membahas profil MC favorit kalian, Yoo Jae Seok.

Kami yakin para K-Lovers pasti kenal dengan sosok yang satu ini kan? Daripada penasaran, mending langsung simak saja profil Yoo Jae Seok di bawah ini ya!

Biodata

Image source : newsis

Nama asli : Yoo Jae Seok
Tempat lahir : Gangbuk-gu, Seoul
Tanggal lahir : 14 Agustus 1972
Tinggi : 178cm
Berat : 65kg
Golongan Darah : B
Istri : Na Kyung Eun ( Sejak 2008~sekarang)
anak : Yoo Jiho, Yoo Naeun
Agensi : FNC Entertainment

Karir

Image source : the qoo

Di Korea, nama Yoo Jae Seok sangatlah terkenal hingga hampir semua orang pasti mengenalnya. Yoo Jae Seok telah aktif sejak awal tahun 2000an sebagai seorang MC dan komedian. Bisa dibilang, Yoo Jae Seok merupakan seorang entertainer sejati dan terbaik di Korea Selatan.

Yoo Jae Seok merupakan seorang artis yang namanya tidak pernah tersentuh kontroversi atau skandal apapun. Ia juga memiliki ciri khas tersendiri dalam membawakan acara dan sering dipuji berkat kepiawaiannya menjadikan acara berjalan lembut dan lancar.

Image source : news.mt.co.kr

Pemirsa biasanya mengharapkan sesuatu yang baru dan menyenangkan. Pemirsa akan mudah bosan dengan konten yang terus berulang dan membosankan hingga program tv mulai kehilangan popularitasnya. Namun sebaliknya, Yoo Jae Seok yang sejak tahun 2004 mendapat julukan sebagai “National MC”, terus mempertahankan posisinya sebagai komedian/entertainmet #1 di industri hiburan.

Image source : wikitree

Yoo Jae Seok melakukan debutnya pada tahun 1991 melalui program KBS Comedian Festival (untuk mahasiswa). Sebelum itu ketika kelas 2 SMA, ia juga pernah tampil dalam program TV Viva Primavera.

Image source : the qoo

Yoo Jae Seok, yang memulai debut sebagai komedian, tidak langsung meraih popularitasnya seperti sekarang. Butuh waktu 9 tahun ia melakukan kegiatan sebagai komedian hingga menjadi MC. Setelah itu, nama Yoo Jae Seok mulai dikenal melalui program Achieve The Goal Saturday, Horor Kkung-ta, X-Man, Come to Play, Infinity Challenge, Family Outing, Running Man dan sebagainya.

Image source : sbs

Dalam program Happy Together 3, Yoo Jae Seok pernah mengungkapkan alasan yang membuatnya memilih debut sebagai komedian. Ia mengatakan, “Sejak kecil, aku selalu maju ke depan dan menjadi murid yang selalu membuat teman-teman tertawa. Mereka semua mengatakan bahwa aku orang yang lucu, menyenangkan dan terbaik. Saat itu aku berpikir jika aku berhasil masuk TV, maka semua orang menyukai lawakanku. Karena itu aku memutuskan untuk mengikuti tes komedian dan mengharap bisa mendapatkan penghargaan.”

Pernikahan Yoo Jae Seok

Image source : idolwang tistory

Yoo Jae Seok bertemu dengan penyiar Na Kyung Eun (istrinya) untuk pertama kali pada tahun 2005 melalui program Infinity Challenge. Berdasarkan profil, usia Na Kyung Eun lebih muda 9 tahun dari Yoo Jae Seok.

Yoo Jae Seok : “Aku mencinta Na Kyung Eun bukan karena dia seorang penyair, tetapi karena sifatnya yang baik hati dan polos. Aku pernah menelepon Kyung Eun usai rekaman karena tidak ingin menyesal selamanya karena kehilangan dia.”

Advertisement. Scroll to continue reading.

Na Kyung Eun : “Aku sejak lama menjadi penggemar Yoo Jae Suk yang jujur dan sopan.”

Setelah menjalankan masa pacaran selama sekitar 2 tahun dan sempat mendapatkan pertentangan dari pihak keluarga Na Kyung Eun, Yoo Jae Seok akhirnya mempersunting Na Kyung Eun pada tanggal 6 Juli 2008.

Image source : money today

Kekayaan Yoo Jae Seok

Banyak orang yang ingin mengetahui kisaran kekayaan yang dimiliki Yoo Jae Seok, sebab sulit untuk memprediksikannya. Jika publik dapat memprediksikan kekayaan artis dengan melihat gedung atau bangunan yang mereka beli, Yoo Jae Seok diketahui sebagai artis yang tidak punya kepemilikan atas gedung atau investasi properti.

Image source : extmovie

Bicara soal upah yang didapatkan Yoo Jae Seok, ia mendapat sekitar 15 juta won (sekitar 194 juta rupiah) per episode program televisi terestrial yang dipandunya. Selain itu, ia juga mendapat sekitar 25 juta won (324 juta rupiah) untuk program-program tv cable.

Selain itu, meskipun Yoo Jae Seok tidak banyak tampil sebagai bintang iklan/ CF, tetapi dikatakan bahwa ia mendapat sekitar 600 juta won (7.7 trilian rupiah) untuk kontrak iklan setahun.

Peduli terhadap Junior

Image source : hankyung kyungje

Yoo Jae Seok juga terkenal sebagai selebriti yang mempedulikan juniornya dengan baik. Meskipun jadwalnya padat, ada banyak cerita tentang kebaikan Yoo Jae Seok teradap juniornya, seperti membalas salam, memberikan nasehat, menambah uang saku atau mentraktir junior-juniornya. Dikatakan bahwa itu dilakukan Yoo Jae Seok demi memberikan kasih sayang dan dorongan kepada juniornya, seperti yang diterimanya selama masa ketidakjelasannya yang panjang.

Kolaborasi

Pada tahun 2012, Yoo Jae Seok pernah muncul dalam MV Hits PSY Gangnam Style. Dalam video tersebut, ia mengulang karakter menari disko retro yang ia ciptakan untuk band tiruan “Sagging Snail” di Infinite Challenge’s West Coast Highway Music Festival special, di mana Psy juga muncul. Setelah penampilannya, Yoo Jae Seok menjadi dikenal di seluruh dunia sebagai “pria berjas kuning”.

Yoo Jae Seok juga muncul dalam MV PSY Gentleman.

Pada tahun 2016, Yoo Jae Seok berkolaborasi dengan EXO untuk single SM Station Dancing King, yang juga merupakan kolaborasi untuk Infinite Challenge.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Pada tahun 2020, melalui program Hangout With Yoo, Yoo Jae Seok berkolaborasi dengan Lee Hyori dan Rain untuk membentuk trio bersama SSAK3 sebagai proyek musim panas.

Source (1) (2) (3)



[ad_2]

Sumber Berita

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kamu Juga Mesti Baca Ini

SELEBRITI

Aksi sosial di kalangan para selebritis kini memang sudah biasa. Tak sedikit dari para publik figur Tanah Air yang berusaha menunjukkan kegiatan sosial ....

BINGKAI

GRATIS : ☛ https://bit.ly/2CGcqKY HEBOH, 7 ARTIS BERSEDIA MASUK NERAKA | BERITA SELEBRITI TERBARU HARI INI hallo selamat datang, channel … source

SELEBRITI

Program yang menayangkan info terkini dari selebritis indonesia. Berita seputar kegiatan artis maupun gosip artis, kami sajikan hanya di Selebrita. source

BINGKAI

Tonton full episode program SCTV klik http://bit.ly/fullepsSCTV Kabar Duka!! Adik dari Angela Gilsha Meninggal Dunia | Status Selebritis Download aplikasi … source

Advertisement
close