SelebritisNews.com
Art is not a luxury, but a necessity.

Profil Idol Visual Pilihan Pembaca Ten Indonesia Minggu Ini : Yoona Girls’ Generation | Korea

0 9



Sowoneul marhae bwa!

Yap, hari ini Ten Indonesia akan mengabulkan sowon (harapan) kalian dengan membagikan profil Yoona dari grup Girls’ Generation.

Sebelumnya, Yoona terpilih sebagai artis…… berdasarkan hasil voting melalui instagram Ten Indonesia. 

Bagi kamu yang belum tahu, Ten Indonesia akan membahas profil lengkap artis-artis yang menang polling di instagram Ten Indonesia. Jadi, bagi kamu yang ingin profil biasnya dibahas tuntas, jangan lupa untuk ikuti terus update-an terbaru di website dan instagram kami ya!

Yoona adalah salah satu member grup Girls’ Generation, yang paling mendapat banyak sorotan berkat visualnya yang menawan dan bakatnya di dunia musik dan akting. Nah, langsung saja kita bahas profil Yoona di bawah ini ya!

Biodata

Nama : Lim Yoona

Nama panggung : Yoona

Tanggal lahir : 30 Mei 1990

Asal : Korea Selatan

Berat : 47kg

Tinggi : 168cm

Golongan Darah : A

MBTI : ESFP

Agensi : SM Entertainment

Yoona adalah member dari grup beranggotakan 9 orang Girls’ Generation dan unit Oh!GG. Dia bertanggung jawab sebagai center, lead dancer dan sub vokal dalam grupnya.

Sejak debut, Yoona aktif melakukan berbagai kegiatan, termasuk akting hingga menjadi salah satu idol aktris tersukses di Korea Selatan.

Yoona bergabung dalam agensi SM Entertainment setelah mengikuti sebuah audisi tahun 2002. Saat itu, Yoona masih duduk di bangku kelas 6 SD dan mengikuti masa latihan selama 5 tahun 2 bulan sampai debut dalam grup Girls’ Generation.

Yoona dikabarkan memiliki impian sebagai penyanyi setelah melihat penampilan dari grup S.E.S sejak kelas 2 SD. Sebelum dan setelah debutnya, vokal Yoona juga dilatih oleh Dana The Grace. Yoona juga telah melakukan audisi untuk akting hingga berhasil setelah beberapa kali gagal.

Sebelum Girls’ Generation debut, Yoona pernah muncul sebagai model MV “Magic Castle” TVXQ (2004) dan “Marry U” Super Junior (2007), menunjukkan eksistensinya sejak sebelum debut. Dengan nama Im Yoona, ia resmi debut sebagai aktris ketika berperan dalam drama “Two Outs In The Ninth Inning” episode 3 di tahun 2007.

Yoona memiliki konsep sebagai gadis imut yang murah senyum di awal debutnya. Namun semakin hari, Yoona melepas image-nya dan berubah menjadi wanita yang supel dan kocak, khususnya ketika tampil dalam reality show. Bahkan, member GG lainnya berharap agar Yoona bisa menjadi girly.

Menurut sebuah wawancara bersama majalah Joen, Yoona mengatakan bahwa dirinya masih lebih tertarik pada pekerjaan daripada cinta. Karena itu, ia dijuluki Imdoksisme. Dikatakan juga bahwa ia mungkin akan membuka akademi memasak nanti, dan para member mengakui rasa sup ayam tumis buatan Yoona. Konon membaca buku masak adalah hobinya.

Dia telah menjadi center Girls ‘Generation selama lebih dari 10 tahun. Menurut para member, ada empat atau lima jenis kebanggaan dalam Girls ‘Generation: kebanggaan menyanyi Taeyeon, kebanggaan menari Hyoyeon, kebanggaan center Yoona, kebanggaan termuda Seohyun dan kebanggaan hati Sunny.

Pada awal debutnya, Yoona mendapat sorotan setelah menjadi center dalam koreografi lagu utama <Girls ‘Generation> dari full album pertamanya pada tahun 2007, dan bertanggung jawab atas lebih dari 70% posisi center, termasuk intro, center, kelompok, dan akhir.

GG merupakan grup wanita K-POP pertama yang menetapkan posisi center. Julukan “Center Yoona” dibuat karena merupakan center yang tak tertandingi di panggung Girls ‘Generation.

Filmografi

2012 I AM.

2015 SMTown The Stage

2017 Confidential Assignment

2019 Exit

Seri Televisi

2007 Two Outs in the Ninth Inning

2008 Unstoppable Marriage

2008      Woman of Matchless Beauty

2008      You Are My Destiny

2009 Cinderella Man

2012 Love Rain

2013 Prime Minister and I

2015 Because It’s The First Time

2016 God of War, Zhao Yun

2016    The K2

2017 The King in Love

By Suci A.

Source : (1) (2)

Images source : The Qoo



Sumber Berita

Leave A Reply

Your email address will not be published.