SelebritisNews.com
Art is not a luxury, but a necessity.

Profil Idola Wanita KPOP Terkaya Favorit Pembaca Ten Indonesia : Rosé BLACKPINK – Korea

0 21



Hi, pembaca Ten Indonesia! Salam Jumat!

Kali ini Ten Indonesia akan membahas profil tentang salah satu idola wanita terkaya, yaitu Rosé BLACKPINK. Seperti yang kita ketahui, BLACKPINK saat ini adalah grup idola wanita terbesar di dunia, dan popularitas BLACKPINK tentu berpengaruh kepada para membernya. Rosé kini menjadi duta besar global untuk Yves Saint Laurent. Dengan lebih dari 35 juta penggemar di Instagram, Rosé memiliki kekayaan $12 juta. 

Daripada penasaran, mari cek profil Rosé di bawah ini!

Nama Panggung : Rosé (로제)

Nama Asli : Roséanne Park (로잰 박), Park Chaeyoung (박채영)

TTL : Oackland, New Zealand, 11 Februari 1997

Tinggi : 163cm

Berat : 44kg

Grup : BLACKPINK

Agensi : YG Entertainment

Keluarga : Ayah, Ibu, Kakak perempuan (Alice Park)

Pre Debut

Rosé lahir pada tahun 1997 di Oackland, New Zealand dan di umur 7 tahun keluarganya pindah ke Melbourn, Australia. Tumbuh dan besar di sana, Rosé kemudian mengikuti audisi global YG Entertainment pada 2012 dan berhasil lolo dengan tingkat persaingan 700:1. 

Rosé menjalani kehidupan trainee-nya selama 4 tahun 2 bulan sejak Mei 2012. Rosé kemudian mulai menjadi penduduk tetap di Korea ketika duduk di bangku kelas 3 SMP.

Belum lama setelah dirinya masuk YG Entertainment, Rosé featuring dalam salah satu lagu G-Dragon berjudul Without You, yang dirilis pada 15 September 2012.

Vokal

Sebagai penyanyi yang menggunakan nada unik dan sensual sebagai senjata utamanya, Rosé memiliki pesona dan nada suara yang bening. Bahkan seseorang yang bukan penggemar BLACKPINK dapat dengan mudah membedakan suara Rosé.

Sebagai vokalis utama, ia berperan memegang sentral musikalitas di BLACKPINK dengan nadanya yang kental dan kemampuan menyanyinya yang sangat baik. Terlepas dari kesulitan dan intensitas tarian lagu-lagu BLACKPINK, Rosé dapat menghasilkan nada tinggi yang cukup stabil saat menari atau live. 

Sebagai penutur Bahasa Inggris asli, Rosé mampu menyanyikan lagu berbahasa Inggris dengan pengucapan yang akurat. Rosé pernah menyanyikan lagu <Not For Long> sambil bermain gitar, menyanyi dan rap, dan mencerna dengan baik <Irreplaceable> milik Beyonce dan <Love Yourself> Justin Bieber. Selain itu, masih banyak lagi lagu-lagu pop barat yang pernah dicover oleh Rosé, membuat para penggemarnya semakin terpukau.

Dance

Meskipun vocal Rosé menjadi salah satu kekuatannya, namun Rosé merupakan lead dancer dalam grup BLACKPINK. Dia memiliki gars gerakan yang lembut dan cantik, sehingga terlihat lebih mencolok. 

Sifat

Rosé terkenal sebagai member yang paling gampang menangis bahkan beredar banyak videonya yang berlinang air mata di platform Youtube. Saat tampil di program The King of Mask Singer, Rosé juga terlihat menangis saat menyampaikan pesan video kepada orang tuanya yang tinggal di Australia.

Rosé juga dikenal lembut dan sangat perhatian dengan sesama membernya. Dia juga dipuji karena memiliki etika yang baik dalam kesehariannya.

Kesukaan

*Menyukai wangi-wangian yang segar, khususnya wangi bunga.

*Menyukai warna pink, biru dan ungu.

*Sangat menyukai piyama.

*Suka menggambar dan pernah menunjukkan langsung dirinya sedang menggambar melalui siaran langsung vlive.

Permainan gitar

Rosé telah membuat para penggemar kagum dengan permainan gitarnya. Video Rosé bermain gitar sambil bernyanyi juga pernah dirilis sebelum resmi debut bersama BLACKPINK. Rosé beberapa kali pernah menunjukkan permainan gitarnya di program musk dan reality show. Baru-baru ini, Rosé juga menunjukkan kemampuan gitarnya di episode 5 dalam 24/365 with BLACKPINK.

T.M.I.

*Idola KPOP pertama berkewarganegaraan New Zealand.

*Nama panggung Rosé diambil dari bahasa Perancis yang berarti pink, dan menjadi salah satu ciri khas pink dari BLACKPINK.

*Dalam program Weekly Idol, Rosé mengaku bahwa ayahnya sangat mirip dengan Jung Hyung Don.

*Sangat menyukai angka 5 karena saat kecil paling mudah menghafalkan perkalian angka 5.

*Saat BLACKPINK menerima penghargaan, Rosé adalah salah satu member yang paling banyak menyampaikan pidato kemenangan, baik dalam bahasa Inggris dan bahasa Korea. Namun, ia akan menangis karena terharu sehingga akan memberikan mic-nya kepada member yang lain.

*Member yang paling tinggi dan pemilik kaki paling ramping di BLACKPINK.

*MBTI = ENFP

Demikianlah profil singkat dari Rosé BLACKPINK. Bagi yang ingin profil biasnya dimuat di website Ten Indonesia, jangan lupa untuk ikuti polling yang dilakukan setiap minggu di Instagram Ten Indonesia, ya!

Suci A.

All image sources : The Qoo



Sumber Berita

Leave A Reply

Your email address will not be published.