SelebritisNews.com
Art is not a luxury, but a necessity.

Punya Arti Nama Unik, Ini 10 Fandom Grup KPOP Tersolid | Tenasia

0 23



Para idola KPOP sangat mencintai penggemar mereka. Itu mungkin terdengar seperti definisi yang membosankan, tapi itu benar. Berkat cinta dan dukungan dari para penggemar, para idola dapat merilis album, menjual musik dan memproduksi sejumlah merchandise untuk penggemar.

Secara khusus, tidak berlebihan untuk mengatakan bahwa para idola sangat peka terhadap reaksi langsung dari penggemarnya dan menikmati hidup yang mereka impikan berkat keberadaan penggemar di sisi mereka.

Dalam dunia per-KPOP-an, kita mengenal istilah fandom yang berarti sekelompok penggemar yang ditandai oleh perasaan empati dan persahabatan terhadap orang lain yang memiliki minat yang sama.

Setiap grup idola memiliki fandom yang memiliki nama tersendiri dan secara solid menggerakkan berbagai kegiatan untuk menunjang kesuksesan idola mereka.

Nah, berikut ini adalah 10 dari sebagian besar fandom KPOP yang terkenal solid dan kompak, beserta arti namanya:

1.  S ♡ NE (SNSD)

S ♡ NE merupakan sebutan untuk penggemar Sonyeo Sidae atau Girls’ Generatian. S ♡ NE adalah representasi berbentuk hati dari huruf “O” yang tumpang tindih dalam “So” + “One”. Artinya ‘Girls’ Generation dan fans adalah satu.  S ♡ NE juga memiliki pengucapan yang sama denga Sowon dalam Bahasa Korea, yang berarti harapan, sehingga diartikan “saya menginginkan Girls’ Generation”.

2. BLINK (BLACKPINK)

Nama fandom BLINK merupakan gabungan dari huruf depan dan belakang dari nama grup BLACKPINK, yang artinya memulai dan mengakhiri bersama-sama. BLACKPINK sendiri mewakili warna pink, warna tercantik dan hitam yang mengandung arti bahwa “cantik bukanlah segalanya.”

3. REVELUV (RED VELVET)

REVELUV adalah fandom dari girl grup Red Velvet. Arti dari nama tersebut adalah menyayangi dan mencintai satu sama lain. Nama panggilannya adalah Ruby. Selain itu, Reve berarti mimpi dalam bahasa Prancis, dan beberapa menafsirkannya sebagai cinta yang mereka temui dalam mimpi, atau ada yang mengartikannya sebagai ‘Level Up’.

4. ONCE (TWICE)

ONCE merupakan nama fandom dari grup TWICE. ONCE sendiri dinamai karena ketika kalian mencintai grup ini “sekali” atau “once”, mereka akan membalas cinta kalian sebanyak “dua kali” atau “twice“.

5. V.I.P (BIGBANG)

V.I.P adalah singkatan dari Very Important Person atau ‘orang yang sangat penting’. Itulah pendapat BIGBANG tentang penggemar mereka, mereka sangat penting bagi mereka.

6. ELF (SUPER JUNIOR)

ELF merupakan nama fandom dari grup Super Junior yang merupakan singkatan dari Everlasting Friends. Nama ini dipilih langsung oleh leader Super Junior, Leeteuk, karena ELF berhubungan dekat dengan peri, makhluk mitos yang kecil tetapi sangat cantik. ELF juga diartikan “kami akan mendukung sepanjang karir kalian.”

7. ARMY (BTS)

ARMY merupakan nama fandom asli dari grup BTS. ARMY merupakan kata dari bahasa inggris yang berarti militer. Sama seperti pakaian anti peluru dan militer yang selalu menjalin hubungan, penjelasan umumnya adalah bahwa grup BTS dan penggemar akan selalu bersama. ARMY juga singkatan dari Adorable Representative MC for Youth dan merupakan kumpulan penggemar yang telah tersentuh oleh musik BTS dengan satu atau lain cara. 

8. SHAWOL (SHINee)

Shawol berasal dari penggabungan kata “SHINee” dan “World”. Shawol pada dasarnya adalah anggota dari Dunianya SHINee.

9. EXO-L (EXO)

EXO-L adalah kependekan dari EXO-Love. Karena saat awal debut, EXO memiliki dua subunit, EXO-K dan EXO-M dan L berada di antara K dan M dalam alfabet.

10. INNER CIRCLE (WINNER)

INNER CIRCLE adalah nama fandom dari grup WINNER, yang berarti sekelompok teman dekat. WINNER menamai fandom mereka ‘Inner Circle’ karena mereka ingin dekat dengan penggemarnya.

Itu dia sepuluh fandom KPOP tersolid versi Ten Indonesia. Ayo nih yang merasa fans dari grup idol tapi nama grup kalian belum ada di atas, drop nama fandom di kolom komentar untuk dimasukkan ke list Fandom Grup Kpop Terkocak!



Sumber Berita

Leave A Reply

Your email address will not be published.