SelebritisNews.com
Art is not a luxury, but a necessity.

Raffi Ahmad Selipkan Nilai-Nilai Pancasila di Serial Rafathar : Okezone Celebrity

0 27

[ad_1]

JAKARTA Raffi Ahmad dan Nagita Slavina kembali menghadirkan serial tentang Rafathar berjudul Lorong Waktu Si AA. Serial tersebut akan tayang di channel Youtube Rans Entertainment milik Raffi dan Gigi pada Sabtu 19 Desember 2020.

Serial tentang Rafathar itu kali ini begitu terasa berbeda dan spesial. Sebab, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina tak hanya menyajikan tontonan semata tetapi juga nilai edukasi. Mereka menyelipkan nilai-nilai Pancasila agar mudah dipahami anak kecil saat ini.

Baca Juga:

Syok, Botol Minum Nagita Slavina Seharga Kontrakan Netizen!

Irfan Hakim Tak Mau Ikuti Jejak Raffi Ahmad Orbitkan Kembarannya

Serial ini diinisiasi oleh Badan Pembinaan Ideologi Pembinaan (BPIP) bekerjasama dengan RANS Entertainment. Hal ini dilakukan seiring dengan arahan Presiden Joko Widodo untuk membumikan nilai-nilai Pancasila.

“Sesuai dengan arahan bapak Presiden Jokowi, penanaman nilai luhur Pancasila sejak dini merupakan hal yang sangat penting. Melalui Animasi Si AA yang tayang di RANS Entertainment merupakan konten yang digemari anak-anak usia dini. Kita ingin anak-anak mengenal dan memahami dengan baik Pancasila sejak usia dini,” ujar Kepala BPIP, Prof. KH Yudian Wahyudi.

Dipilihnya Rafathar dan Raffi Ahmad dalam Rans Entertainment karena telah diakui mereka menjadi sorotan masyarakat Indonesia. Dengan demikian penyampaian nilai-nilai Pancasila bisa lebih mudah dilaksanakan.

“Anak-anak sekarang banyak mengakses digitalisasi. Oleh karena itu, lewat animasi kreatif dan edukatif ini kita harapkan anak-anak semakin dekat dan semakin memahami Pancasila serta semakin cinta dengan NKRI,” sambungnya.

Fonder Sinergy for Indonesia Ahmad Doli Kurnia Tandjung mengatakan animasi “Lorong Waktu si AA” yang berisi edukasi Pancasila bagi untuk generasi muda, agar mereka lebih memahami nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.

“Namun dengan sajian yang tidak terlalu menggurui, melainkan lebih bersifat entertain tetapi tetap mengedukasi. Selain itu, animasi ini juga sekaligus menumbuhkan rasa nasionalisme kepada generasi muda, dan seluruh masyarakat Indonesia secara umum,” jelasnya.

(aln)

[ad_2]

Sumber Berita

Leave A Reply

Your email address will not be published.