SelebritisNews.com
Art is not a luxury, but a necessity.

[REVIEW] Park Bo Gum & Gong Yoo Ajak Penonton Berpikir Tentang Arti Kehidupan di Film ‘Seobok’ – Korea

0 7



Hi, pembaca Ten Indonesia!

Ada yang hobi nonton film Korea? Pada pertengahan April lalu, film Seobok yang diperankan Park Bo Gum dan Gong Yoo akhirnya dirilis juga setelah mengalami beberapa kali penundaan. Film ini juga sudah ditayangkan di CGV Indonesia lho! Kalau belum nonton, kalian bisa membaca dulu review filmnya di bawah ini :

Image source : Naver

Film: 서복 (Seobok)

Sutradara: Lee Yong-Joo

Penulis: Lee Yong-Joo

Produser: Seo Young-Hee, Kim Kyung-Min, Song Seung-Min

Pemain: Park Bo Gum, Gong Yoo, Park Byung Eun, Jang Young Nam

SINOPSIS

Image source : Naver

Disutradarai oleh Lee Yong Joo, Seobok bercerita tentang Seobok yang diperankan oleh Park Bo Gum, manusia kloning pertama di dunia yang keselamatannya terancam karena ia menyimpan rahasia kehidupan abadi.

Sementara itu Gong Yoo berperan sebagai Ki Heon, mantan agen rahasia yang sedang sekarat, di mana ia menjalani misi terakhirnya untuk melindungi Seobok dari penjahat. Ki Heon langsung terlibat dalam situasi berbahaya, karena banyak pihak yang ingin mengambil Seobok.

REVIEW

Image source : Naver

Saat pertama kali Seobok mengumumkan daftar pemainnya, Seobok telah meningkatkan ekspektasi penonton dengan kehadiran Park Bo Gum dan Gong Yoo sebagai pemeran utama. Dalam film, keduanya menunjukkan akting yang luar biasa serta chemistry apik didampingi dengan visual yang menawan.

Pada awalnya, film Seobok terkesan seolah akan menunjukkan sejumlah adegan aksi yang menantang, tetapi adegan aksi tak banyak ditampilkan. Justru, film ini lebih menyentuh dan membuat penonton emosional dengan topik keserakahan umat manusia serta apa artinya kehidupan.

Di film ini, banyak dialog berupa pertanyaan yang dilontarkan Seobok dengan ekspresi dingin kepada Kiheon. Sebenarnya, pertanyaan itu tidak hanya untuk Kiheon, tetapi juga untuk penonton. Hal ini membuat penonton untuk turut berpikir tentang apa yang membuat manusia takut mati dan apa konsekuensinya untuk hidup selamanya. Meskipun memiliki kehidupan abadi, Seobok tidak menemukan makna dari kehidupannya, kontras dengan Kiheon yang berusaha untuk hidup lebih lama meskipun ia telah menjalani kehidupan yang penuh penyesalan.

Sangat disayangkan, kesan sci-fi dari film Seobok kurang menonjol dan perkembangan plot dan karakter juga sedikit lambat. Dibanding bergenre sci-fi, mungkin film ini lebih cocok untuk dibuat sebagai sebuah film drama. 

Rating

Diluar sejumlah faktor yang membuat film ini diluar dari ekspektasi penonton, terima kasih karena chemistry Park Bo Gum dan Gong Yoo sudah berhasil meluluhkan hati penonton dengan kualitas akting dan tatapan mata yang penuh emosional. (8/10)



Sumber Berita

Leave A Reply

Your email address will not be published.