[ad_1] JAKARTA – Grup band Slank resmi merilis album ke-24 bertajuk ‘Vaksin Slank’, pada 18..." /> [ad_1] JAKARTA – Grup band Slank resmi merilis album ke-24 bertajuk ‘Vaksin Slank’, pada 18...">

Rilis Album Baru, Slank: Pedoman Hadapi Pandemi COVID-19 : Okezone Celebrity

Avatar

[ad_1]

JAKARTA – Grup band Slank resmi merilis album ke-24 bertajuk ‘Vaksin Slank’, pada 18 Januari 2021. Album berisi 10 lagu tersebut merupakan hasil ciptaan sang drummer, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim. 

Menurut Bimbim, lagu-lagu tersebut adalah buah karyanya sepanjang tahun 2020. Seluruh lagu dihasilkannya saat berdiam diri di rumah akibat pandemi COVID-19. Isi lagu yang sesuai dengan kondisi saat ini diharapkan mampu menjadi kekuatan bagi para penggemar Slank.



“Banyak isinya soal keadaan hari ini. Mudah-mudahan bisa jadi new rules bagi para Slankers. Bisa juga jadi pedoman buat menghadapi pandemi,” ujar Bimbim saat konferensi pers virtual, pada Senin (18/1/2021). 

Dalam proses mastering dan mixing lagu, Slank dibantu oleh Stephen Santoso. Sementara, Alipjon dan Alhadi Dimas dipercaya untuk mendesain cover album ‘Vaksin Slank’.

Aturan physical distancing pun menuntut Slank serba terbatas menggarap album tersebut. Mereka harus memanfaatkan teknologi dari proses diskusi hingga rekaman karena tak bisa bertemu secara langsung.

Slank.

Baca juga: 37 Tahun Berkarya, Slank Ingin Konsisten Jadi Penggerak Bangsa 

“Jadi, kami benar-benar mengandalkan teknologi. Mulai dari diskusi lewat WhatsApp, rapat Zoom, mengirim data via Google Drive,” kata Bimbim menambahkan.

Slank menilai, pandemi COVID-19 tak boleh menghentikan langkah mereka untuk berkarya. Keterbatasan justru semakin menumbuhkan kreativitas grup band yang berdiri sejak 37 tahun silam tersebut. 

“Slank hidup dari kreativitas. Dalam keadaan terbatas kami semakin memberontak cari-cari jalan keluar untuk terus berkarya,” kata sang drummer. 

Bimbim dalam keterangannya menambahkan, “Seperti dulu narkoba tak mampu menghentikan langkah kami, pandemi COVID-19 ini pun tak akan bisa mematikan karya Slank.”*

Baca juga: Polisi: Raffi Ahmad Tak Langgar Protokol Kesehatan 

[ad_2]

Sumber Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.