SelebritisNews.com
Art is not a luxury, but a necessity.

Samsung Bekerja Sama dengan Kakao, Menciptakan Teknologi Smart Home | Tenasia

0 22



Kemajuan teknologi di Korea memang sudah tidak perlu diragukan, warga negara Korea sendiri memiliki antusiasme tinggi terhadap teknologi baru yang terus berkembang terutama teknologi yang bertujuan untuk mempermudah kehidupan sehari-hari. Efisiensi merupakan kunci utama dalam gaya hidup di Korea, semua harus serba cepat. Melihat kebiasaan orang Korea, Samsung menciptakan peluang untuk membangun teknologi smart home

Samsung sebagai perusahaan elektronik memutuskan untuk bekerjasama dengan Kakao Enterprise Corp yaitu perusahaan yang menyediakan layanan solusi AI (artificial intelligence) untuk meningkatkan project bisnis smart home mereka.

Smart home – https://www.rumah.com/panduan-properti/smart-home-37050

Kakao Talk, yang merupakan aplikasi mobile messenger yang paling banyak digunakan oleh orang Korea akan menyediakan menu untuk Samsung smart device dan home appliances (alat rumah tangga smart device). Pengguna kini dapat mengoperasikan produk seperti mesin cuci, pelembab udara, vacuum cleaners dari Samsung melalui Kakao-I atau Kakao’s smart speaker. Dan akan terus mengembangkan produk lainnya agar dapat terintegrasi dengan Kakao-I dan Kakao’s smart speaker. 

Pengguna dapat menyalakan pelembab udara mereka misalnya, pengguna cukup mengirim pesan ke alat rumah tangga melalui Kakao-I: “Tolong nyalakan pelembab udara karena saya akan tiba dalam 10 menit lagi”, maka pelembab akan menyala secara otomatis. 

Sebenarnya, teknologi IoT (internet of Things) ini sudah dimiliki oleh seluruh produk Samsung sejak tahun 2018 dan ditahun ini, produk Samsung dikembangkan untuk menggunakan teknologi AI. 

Menurut pembaca Ten, apakah Indonesia juga memerlukan teknologi Samsung smart home? Tuliskan alasan mu di kolom reply ya..! 

Sumber : http://www.koreaherald.com/view.php?ud=20210304000501&np=1&mp=1



Source link

Leave A Reply

Your email address will not be published.