HealthLIFESTYLE

Segera Menikah, Marcell Darwin Cek Kesehatan dan Bimbingan Pranikah

0

SelebritisNews.Com – Belum lama ini, Marcell Darwin baru saja mengumumkan kabar bahagianya. Aktor berusia 29 tahun ini baru saja melawar sang kekasih, Fasty Nabila, pada 13 November lalu. Uniknya, Marcell melamar Fasty dengan cara kekinian, yaitu melalui permaian Truth or Dare dari media sosial Instagram.

Mantap mempersiapkan pernikahannya, Marcell terlihat sudah melakukan pemeriksaan kesehatan dan konseling calon pengantin di Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Potret Marcell melakukan persiapan pranikah diketahui dari postingan yang diunggah @dinkesdki pada Kamis (22/11).

“Terima kasih @marcelldarwin telah melakukan pemeriksaan kesehatan dan konseling bagi calon pengantin di @puskesmaskebayoranbaru. Semoga persiapan pernikahannya lancar,” tulis @dinkesdki.

Segera Menikah, Marcell Darwin Cek Kesehatan dan Bimbingan Pranikah

Instagram.com/@dinkesdki

Belakangan ini juga Indonesia sedang diramaikan dengan program sertifikasi dan bimbingan pranikah dari pemerintah. Program tersebut nantinya akan menjadi salah satu syarat pernikahan bagi para pasangan yang akan menikah. Nah, salah satu cara mendapatkan sertifikasi itu adalah dengan melakukan bimbingan pranikah, Bela.

Mirip dengan sekolah, seseorang berhak mendapatkan sertifikasi tersebut kalau dirinya dinyatakan lulus bimbingan. Lalu bagaimana untuk yang nggak lulus? Yup! Seseorang tersebut belum dinyatakan bisa menikah.

Segera Menikah, Marcell Darwin Cek Kesehatan dan Bimbingan Pranikah

Unsplash.com/@tomthephotographer

Menurut Menko PMK Muhadjir Effendy, seseorang diwajibkan lulus bimbingan pranikah agar pasangan yang akan menikah mengetahui bagaimana membangun keluarga. Selain itu, dalam bimbingan pranikah, pasangan yang akan menikah juga dibekali pengetahuan seputar kesehatan alat reproduksi, penyakit-penyakit berbahaya yang mungkin bisa terjadi pada pasangan suami istri dan anak, hingga masalah stunting.

Kabarnya, kelas bimbingan untuk setiap calon suami istri akan dilaksanakan selama tiga bulan sampai mendapat sertifikat tersebut. Program sertifikasi pernikahan ini memang masih dipersiapkan, tapi nantinya program ini akan berlaku bagi semua pasangan yang akan menikah, apapun agamanya.

Setelah Sholat Istikharah! Artis Cantik ini Terpaksa Batal Nikah, Nasib Pilu Aib Calon Suami Terbongkar

Previous article

7 Rahasia Mengapa Perempuan Korea Memiliki Tubuh yang Langsing

Next article

More in Health

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *