SelebritisNews.com
Art is not a luxury, but a necessity.

Selama Pandemi Covid-19, Ronal Surapradja Perdalam Spiritual : Okezone Celebrity

0 11


JAKARTA Ronal Surapradja mengaku lebih mendalami spiritual atau kerohanian selama pandemi covid-19. Banyak menghabiskan waktu di rumah, membuat pria 43 tahun ini lebih fokus mendalami dirinya.

“Selama pandemi saya mengalami pendalaman secara spiritual,” ujar Ronal, di launching bisnisnya, Lawlaka, di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (18/12/2020).

“Karena banyak di rumah, akhirnya saya mencari jawaban ke dalam. Di dalam, kita banyak mendapat jawaban dari segala pertanyaan,” sambungnya.

Baca Juga: Buka Bisnis, Ronald Surapradja Gandeng Pengusaha Tenun Daerah

Keterbatasan selama pandemi membuat Ronal lebih banyak merenung. Termasuk memaknai hadis yang berbunyi, ‘Sesungguhnya Allah itu Maha Indah dan menyukai keindahan”. Hal itulah yang mendorongnya membangun bisnis di bidang fesyen.

Ide itu juga berawal ketika ia iseng merancang celana sarung dari kain batik untuk digunakan salat jumat. Setelah diunggah ke Instagram, ternyata publik antusias dan minat dengan karya rancangan Ronal.

Ronal akhirnya memutuskan merancang produk mulai dari celana, outer, dan kemeja.

Atas kecintaannya terhadap kain nusantara, Ronal mengeksplorasi karyanya dengan motif batik, lurik, dan tenun yang diambil dari pengusaha kecil daerah.

Melalui produknya ini, Ronal juga memiliki misi agar kain nusantara bisa digunakan semua kalangan.

“Supaya si batik dan lurik tidak hanya punya orang kampung atau orangtua saja.” ungkapnya.



Sumber Berita

Leave A Reply

Your email address will not be published.