SelebritisNews.com
Art is not a luxury, but a necessity.

[TEN KULINER] Drumstairs, Resto BBQ Korea Halal Pertama di Jakarta! – Korea

0 7



Halo Pembaca Setia Ten Indonesia!

Kalian sudah punya rencana belum di akhir pekan ini? Kalau belum ada, tentunya menonton drama Korea (Drakor) adalah alternatif pilihan yang tepat untuk kaum rebahan. Tapi, siapa yang merasa kalau sepertinya kurang (afdhol) deh menonton drakor tanpa penasaran dengan makanan khas Korea, Beef BBQ salah satunya. Korean BBQ adalah menu yang paling sering kita temukan di setiap Drakor. Apapun suasananya, senang maupun sedih, menyantap sajian Korean BBQ adalah hal yang tidak boleh dilewatkan.

Nah, merebaknya demam K-Pop di Indonesia juga membuat banyak orang ingin mencoba Korean BBQ di setiap kesempatan. Namun masih banyak penggemar K-Pop yang khawatir dengan keamanan dari sajian menu Korea. Seperti yang kita tahu, di Korea sendiri, BBQ disajikan dengan menggunakan daging babi, non-halal bagi penggemar yang beragama muslim.

Jangan khawatir chingu, sekarang kita bisa pergi ke Drumstairs untuk mencoba sajian Korean BBQ Halal Pertama di Jakarta. Kemarin, tim Ten Indonesia menyempatkan untuk berkunjung dan mencicipi menu di Resto ini. Penasaran? Langsung aja yuk simak review lengkapnya.

Lokasi

Terletak di Jl.Pati Unus Blok F4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, lokasinya cukup strategis disamping Lapangan Futsal Hang Tuah. Anak gaul Jaksel pasti sudah tidak asing dengan daerah ini.

Menu

Kalian bisa mencoba menu olahan BBQ Halal Khas Korea dalam a la carte maupun dalam bentu paket yang disediakan untuk 4 orang, 8 orang dan 16 orang.  

Untuk pilihan daging disini tersedia dari wagyu sirloin, wagyu tenderloin, short rib bone in, short rib boneless, boneless chicken legs serta wagyu Australia. Tersedia juga dua saus yang disajikan untuk menikmati pilihan daging BBQ di Drumstairs, yaitu Hot Sauce dan Sweet Sauce khas Korea. Kamu bisa menikmati sajian BBQ dengan pilihan Jumeokbap atau nasi kepal khas Korea.

Dan untuk menikmati BBQ tak lengkap rasanya kalau disajikan tanpa hidangan pendamping (banchan) khas Korea. Disini kamu bisa mencoba Kimchi, Horenso Salad, Radish Kimchi, Cabbage Kimchi, Green Salad, juga Macaroni Salad. Untuk menu pendamping ada Japchae, Haemul Pajeon dan Chicken Wings dengan bumbu khas Korea yang tersedia dalam dua pilihan saus yaitu saus gochujang dan Korean Sesame Sticky Sauce. Untuk penyuka sajian berkuah bisa menikmati Jjampong, yaitu menu mie dengan paduan seafood khas Korea yang pedas.

Untuk pilihan minuman, Drumstairs menawarkan varian minuman dari mulai Korean Tea, Banana Milk, Black Coffee, Mango Yakult, Lychee Yakult dan Soda.

Rating

Dari segi rasa, varian menu Drumstairs ramah dan lebih cocok untuk lidah orang Indonesia. Namun ada perbedaan dengan kebanyakan resto Korea lainnya dimana banchan, tidak termasuk dalam paket menu makanan yang kita pesan dan dijual terpisah. Untuk pilihan beef nya sudah dimarinasi sehingga kita bisa memakannya langsung tanpa harus meracik bumbu sendiri. Dan kualitas dagingnya ok banget cingu! Soal rasa dan selera tentu setiap orang memiliki penilaian tersendiri, namun untuk penilaian secara keseluruhan yakni, rasa, harga dan pelayanan tim Ten Indonesia memberikan rating 7,5/10.

Bagi kamu yang penasaran jangan lupa untuk berkunjung ke restoran ini ya. Fakta uniknya restoran ini milik seorang Diva ternama Indonesia yang juga merupakan penggemar berat K-Pop, yaitu Rossa.

Sekian review Ten Kuliner kali ini, Kalau kalian datang ke Drumstairs, jangan lupa share juga pengalaman kalian di kolom komentar ini. Selamat berakhir pekan!



Sumber Berita

Leave A Reply

Your email address will not be published.