SelebritisNews.com
Art is not a luxury, but a necessity.

Tentang Iljin, Istilah Bagi Murid Tukang Bully di Sekolah korea | Tenasia

0 88



Hi pembaca setia Ten Indonesia! Bagaimana kabar kalian hari ini? 

Hari ini, Ten Indonesia ingin membahas tentang istilah yang mungkin sudah tidak asing lagi bagi para penggemar KPOP. Nama istilahnya adalah Iljin (일진) yang berarti tukang bully. Wah, sampai ada istilahnya juga ya?!

Nah, kalian pasti sering dong menonton drama Korea bertema anak remaja sekolahan? Selain ceritanya menarik dan para pemainnya juga memanjakan mata, namun sering sekali drama sekolahan ini menyelipkan cerita tentang aksi bully yang terjadi di sekolah.

Kenapa sih drama Korea remaja ini sering menunjukkan aksi bully di sekolah? Apakah itu menggambarkan kehidupan sebenarnya dari pergaulan remaja di Korea?

Bahkan, tak jarang banyak sederet artis papan atas yang namanya terlibat dalam skandal bully dan dituding sebagai mantan iljin. Nah, langsung saja kita membahas tentang Iljin ya!

Dilansir dari sejumlah sumber, terdapat tiga kasta dalam pergaulan di Korea, yakni Iljin (kelas 1), Ijin (kelas 2) dan Samjin (kelas 3).

Iljin disebut sebagai tukang bully, mereka yang berkuasa dan menganggap dirinya sebagai murid nomor satu di sekolah. Ijin adalah mereka yang tidak peduli dan tidak ingin membantu sesama karena tidak ingin terlibat masalah. Sementara Samjin dianggap sebagai ‘korban’, mereka yang selalu terintimidasi.

Jika dilihat dalam drama, Iljin akan menguasai para siswa di sekolah dengan umpatan dan kekuatan fisik. Mereka sering menakut-nakuti teman yang lemah hingga melayangkan berbagai ancaman jika terjadi sesuatu yang buruk pada mereka. 

Dikutip dari DongA, para iljin sengaja merekrut murid teladan agar menjadi pelindung dan membela diri mereka di depan para guru. Para murid teladan pun cenderung ‘pasrah’ agar dirinya tidak menjadi korban para Iljin.

Sementara itu, pihak kepolisian Korea berjanji untuk mengendalikan kekerasan di sekolah-sekolah di Korea. Kendati demikian, itu mungkin hanya berlangsung singkat selama para murid masih tetap berlomba untuk menjadi nomor satu di sekolahnya.

Bagaimana pendapat kalian tentang Iljin?



Source link

Leave A Reply

Your email address will not be published.