SelebritisNews.com
Art is not a luxury, but a necessity.

The Garden of Morning Calm, Salah Satu Healing Spot Terbaik di Korea | Tenasia

0 29



Image source : pinterest

Lelah dengan kehidupan di perkotaan? Nih, Ten Indonesia mau kasih rekomendasi salah satu tempat terbaik di Korea untuk menikmati harimu dengan santai, nyaman dan jauh dari kebisingan kota.

Image source : hana tour

Namanya The Garden of Morning Calm, yang lokasinya terletak di kawasang Gyeonggi-do, Korea Selatan. Di sini, kita bisa menikmati keindahan alam dengan segala kemuliaannya. Ini merupakan sebuah taman yang juga berada di depan Gunung Chungryeongsan, yang menjadi latar yang menakjubkan.

Taman ini dibuka pada tahun 1996 oleh Profesor Han Sang-kyung, yang bermimpi memiliki arboretum. Festival dengan instalasi baru diadakan setiap musim untuk membuat pengunjung selalu datang ke tempat ini.

Image source : naver

Taman ini memiliki total 27 taman bertema, salah satunya Taman Sunken, berbentuk seperti Semenanjung Korea untuk mewakili keinginan untuk reuni antara kedua Korea.

Taman ini juga menampung lebih dari 5.000 jenis tanaman, 300 jenis di antaranya berasal dari Gunung Baekdusan. Jalan setapak yang indah, termasuk deretan pohon pinus, menghubungkan berbagai bagian taman. Lokasinya yang begitu luas membuat para wisatawan dianjurkan untuk mengunduh aplikasi peta melalui ponsel agar dapat menemukan jalan dengan mudah di kawasan ini.

Image source : the smart local

Memiliki berbagai spot yang menarik dan indah, tidak heran juga sejumlah drama menjadikan taman ini sebagai lokasi syutingnya. Beberapa di antaranya adalah drama Love in the Moonlight (2016), I’m Not A Robot (2017), dan Hold Me Tight (2018).

Harga tiket :

Dewasa : KRW 9.500 (atau IDR 120.000)

Remaja : KRW 7.000 (atau IDR 89.000)

Anak-anak KRW 6.000 (atau IDR 76.000)

Cara menuju ke The Garden of Morning Calm:

Naik kereta bawah tanah ke Stasiun Cheongpyeong atau bus ke Terminal Cheongpyeon. Setelah itu, naik taksi selama 20 menit, dengan biaya sekitar KRW 17.000 (atau IDR 216.000).

Selain itu, bisa juga dengan menaiki bus wisata Kota Gapyeong, dengan biaya KRW8.000 (atau IDR 101.000) per orang untuk jumlah perjalanan yang tidak terbatas dalam sehari. 

Alamat : 432, Sumogwon-ro, Gapyeong-gun, Gyeonggi-do

Telepon : 010-1544-6703



Source link

Leave A Reply

Your email address will not be published.