SelebritisNews.com
Art is not a luxury, but a necessity.

Upaya Presiden Moon Jae-in Memerangi Korupsi Real Estate | Tenasia

0 17



Pada 29 Maret, Presiden Moon Jae-in menjanjikan upaya untuk memerangi korupsi real estate, terutama di kalangan pejabat publik. 

Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in – https://www.scmp.com/comment/insight-opinion/article/3008572/south-koreas-proposed-anti-corruption-unit-thinly-disguised

(Presiden) Moon berkata, “Kemarahan publik meningkat tidak hanya dalam beberapa kasus yang telah ditemukan, tetapi juga dalam masalah yang lebih mendasar.” Setelah beberapa tahun pembangunan perkotaan nasional, masalah struktural jangka panjang seputar spekulasi yang merajalela telah meningkat.

Sekaranglah waktunya untuk memulai kembali. Menyikapi skandal terbaru ini, pemerintah akan meningkatkan upayanya untuk memberantas masalah struktural dan fundamental dari korupsi real estate. “

Presiden Moon mendesak Majelis Nasional untuk mengambil langkah buntu terhadap undang-undang konflik kepentingan dan membentuk badan pengatur khusus untuk mengawasi transaksi real estate antara pejabat pemerintah.

Sejak skandal LH mengemuka awal bulan ini, Presiden Moon telah menyatakan keinginan kuat untuk menyelesaikan masalah tersebut dengan mengeluarkan total 11 pernyataan. Namun, kemarahan publik tampaknya tidak menunjukkan tanda-tanda mereda.

Dalam jajak pendapat terbaru yang dirilis oleh Realmeter pada hari Senin (29/03), tingkat persetujuan presiden mencapai 34,4%, salah satu skor terendah dalam beberapa bulan terakhir. Mempertahankan tingkat persetujuan 41% yang diperoleh selama pemilihan presiden telah secara luas dianggap sebagai barometer utama pengaruhnya dalam beberapa tahun terakhir.

Selain itu, untuk mencerminkan keinginan anti korupsinya, presiden memecat penasihat ekonomi utamanya, Kim Sang-jo, pada hari sebelumnya karena perselisihan dan kontrak murni yang dia tandatangani dengan penyewa real estate.

Sumber http://www.koreaherald.com/view.php?ud=20210329000962



Source link

Leave A Reply

Your email address will not be published.